24 Januari 2012

Tak Ada Penularan Flu Burung Antarmanusia?


Dari data yang dilansir Badan Kesehatan Dunia WHO sejak tanggal 1 hingga 20 Januari 2012, setidaknya sudah ada 7 laporan kasus flu burung.

"3 di Mesir, 2 Indonesia, 1 Cina dan 1 Kamboja," ujar Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan RI Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE di Jakarta.

Sementara itu, pada Januari 2011 di dunia ada 6 kasus flu burung. Artinya, jumlah kasus di dunia pada 
Januari 2011 dan Januari 2012 tidak jauh berbeda, kata Tjandra.

Saat ini Indonesia masih menggunakan oseltamivir untuk flu burung yang disediakan cuma-cuma. Selain yang sudah tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan, masih ada persediaan lebih dari 1,4 juta tablet yang siap diluncurkan lagi kalau diperlukan.

Virus flu burung yang menyebabkan kasus infeksi di Indonesia pada awal 2012 ini menurut Tjandra tidak mengalami mutasi.

"Masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu reseptor masih alpha 2,3 dan virus sama dengan virus human Indonesia 2007. Juga tidak terjadi "sustained transmission" (penularan berkelanjutan)," jelas Tjandra.

Dengan 2 bukti ilmiah ini, yaitu virologi masih alpha 2,3 dan virus sama dengan virus human Indonesia 2007 dan epidemiologi tidak terjadi "sustained transmission" maka dapat dipastikan bahwa sampai saat ini tidak ada penularan antarmanusia pada flu burung ini. 





sumber

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails