31 Januari 2012

Fakta Unik Tentang Status Facebook


Facebook, situs jejaring sosial nomer wahid di Jagad Maya, dengan user atau pengguna terbanyak di dunia, selalu menjadi bahan pembicaraan dimana-mana. Sepertinya sudah tidak aneh jika kita melihat orang tengah meng update Status FB Via Blackberry, atau nangkring didepan PC berlama-lama hanya sekedar untuk membaca status teman dan kenalan, memberikan comment-comment di status FB tersebut, atau sekedar memainkan berbagai macam games yang jumlahnya bejibun di Facebook.

Namun tahukah anda beberapa fakta menarik tentang Facebook yang menurut berita terbaru telah memiliki 800 Juta user ini, yang belum kita pikirkan, atau sulit untuk kita menganalisanya? Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang Facebook yang berhasil dikumpulkan berdasarkan Survey yang dilakukan  di Inggris terhadap 2000 pengguna Facebook sebagai bahan pembanding belum lama ini.
fakta unik tentang facebook

Fakta Menarik Tentang Status Facebook

  1. Walau Facebook tidak mengumumkan secara resmi, namun dipercaya pengguna Facebook saat ini telah mencapai 800 Juta Orang diseluruh dunia.
  2. Jika status seluruh Facebooker dicetak  ke dalam kertas ukuran A4, maka hanya dalam 1 tahun saja akan menghasilkan 11, 5 Milyar lembar catatan status facebook baik itu yang berisikan kata-kata mutiara ataupun status alay.
  3. Dalam 1 hari, rata-rata pengguna menghabiskan 32 menit untuk membaca status Facebook. Dalam 1 tahun saja, dibutuhkan sekitar 573 Milyar jam untuk membaca semua status Facebook selama 1 tahun, dengan asumsi 1 halaman kertas A4 dibaca selama 3 menit (point fakta facebook 2).
  4. Waktu yang dibutuhkan untuk membaca seluruh status facebook selama 1 tahun (point fakta ke 3) sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk mengelilingi dunia dengan pesawat Boing 747 selama 8,5 juta kali.
Data dan Fakta unik menarik tentang Status FB diatas memang bukan gambaran kondisi sebenarnya. Namun betapa mencengangkannya saat kita menyadari, bahwa memang kita bahkan setiap hari melakukan update status FB lebih dari 3 kali, menghabiskan lebih dari 1 jam untuk membaca status-status teman, bahkan ada yang sampai 10 jam online didepan PC hanya buat melototin Facebook, setiap harinya.


sumber

13 komentar:

  1. haha..
    facebook...?
    masih musim brow..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang npa? gw jg msh pke fb, ga pke twit...

      Hapus
    2. emang npa ama fb... di kota gw smuany msh pke fb nga ada tu yg pke twit... lucu bnget...

      Hapus
  2. masih ah bro, Fb itu paLing eksis bro. orang2 lbh bnyak kenal sama fb dr pada twitt bro. mulai dr kota smpai plosok2 User Fb paling merata. ane pake kedua2nya dan ane bisa bandingin. fb simpel dalam hal komentar sdangkan twitt ribet bnget mau komentar musti RT segala. orang awam bakal susah mengerti bro. dr awal daftar twitt didominasi bhasa inggris dan musti ganti bhasa manual yng bener2 bkin orang awam bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran ni...... fb tu pling simpel dbndngkan twit. rpot bnget da....

      Hapus
  3. izin nyimak gan,,,,

    BalasHapus
  4. terimakasih informasinya...

    BalasHapus
  5. terimakasih informasinya. semoga sukses terus

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas infonya, bermanfaat sekali artikelnya, sukses selalu, kami tunggu info selanjutnya :)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails