13 November 2011

Kisah Unik "Transgender" Pria Yang Ganti Kelamin Menjadi Wanita

Layaknya kontes ratu kecantikan, acara tahunan Miss International Queen dipenuhi para wanita cantik dengan penampilan sempurna dari seluruh dunia. Namun jangan salah, mereka adalah para transgenderpria yang memutuskan menjadi wanita.

Lewat ajang ini, penyelenggara mengklaim transgender dari seluruh dunia dapat memperlihatkan kecantikan dan kecerdasan dalam suasana bersahabat. Kontestan harus merupakan wanita yang dilahirkan sebagai pria. Sejak diluncurkan tujuh tahun lalu, Miss International Queen menjadi salah satu kontes yang paling ditunggu kehadirannya di Thailand.

Transgender
Miss International Queen, ajang kontes ratu kecantikan untuk para Transgender

Ada Miss International Queen,  adapula cross dressing atau para transvestitKiyoshi Sakurazuka, 27, adalah salah satu contohnya. Dibalik gaya dan dandanan bak seorang gadis cantikKiyoshi adalah seorang pria. Berkat tampilan fisiknya, Kiyoshi beroleh julukan sebagai pria tercantik di dunia

Kiyoshi adalah bagian dari generasi muda Jepang yang terjangkit 'wabah' Transvetitisme, yaitu pria yang berdandan dan berpakaian seperti seorang wanita. Transvetitisme merupakan bagian dari budaya setempat yang berakar dari teater kabuki. Onna-gata adalah aktor kabuki yang hidup dengan karakter feminin. 
Kiyoshi Sakurazuka, diklaim sebagai Pria Tercantik di Dunia

Maraknya transvetitisme membuat sejumlah buku panduan hadir bagi para pria yang ingin mengubah diri menjadi wanita cantik. Bahkan, sebuah perusahaan lingerie meluncurkan pakaian dalam dan bra khusus bagi pria yang diberi merek  'WishRoom'.

Gelombang transgender juga dirasakan seorang remaja asal German, Kim Petra. Pada usia 16, Kim menjadi remaja sekaligus orang termuda yang melakukan operasi ganti kelamin dari pria menjadi wanita.
Pada 2009, penyanyi remaja ini menjalani serangkaian operasi ganti kelamin. Meski dilahirkan sebagai pria dengan nama Tim, sejak usia 14 tahun dia  telah didaftarkan sebagai seorang wanita.



sumber

6 komentar:

  1. hiii...tetep aja cowok

    BalasHapus
  2. bahaya nih bisa salah pilih ane.

    BalasHapus
  3. anonim atas gue parno ya jadi nyaa...
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. @anm diatas gw :
    ya jelas parno...bayangin aja kalo elo cowok milih cewek bening banget tapi gak taunya berBATANG !!!!!! mo maen anggar apa ????? wakakakakakakakaka........

    BalasHapus
  5. assalamualaikum..
    perkenalkan saya dede hadiana. baru-baru ini saya telah membuar blog, dengan alamat di hadianapedia.blogspot.com. berhubung saya ini orang baru di dulian blog-blog an, maka saya hendak meminta izin kepada administrator menujuhijau.blogspot.com untuk memberikan izin kepada saya meng copy paste isi postingan anda untuk isi blog saya. tentu saja saya akan mencantumkan nama blog anda sebagai sumber postingan saya.
    saya sudah lama menyukai blog anda ini. bahkan saya sangat suka membaca semua postingan dari anda. terima kasih, dan mohon izin serta tanggapan dari anda selaku admin menuju hiaju ini.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails