22 November 2010

Sosok Dibalik Pengunting Mulut TKI

Publik mungkin bertanya-tanya, siapa sosok kejam dibalik penyiksaan Sumiati Tenaga Kerja Indonesia Arab Saudi. Dia lah Khalid Saleh Al Akhmin, majikan yang menggunting mulut Sumiati.

Menurut Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KJRI di Jeddah, Arab Saudi untuk menuntut Khalid. Selain itu, pihaknya juga akan memanggil PT Al Mehddar Agency-Madinah selaku agensi tenaga kerja di Arab Saudi.

“Kami akan berupaya agar majikan Sumiati mendapat hukuman seberat-beratnya,” ujar Muhaimin Iskandar, Menakertrans, Selasa (16/11) kemarin.

Tuntutan yang dilayangkan kepada Khalid Saleh Al Hakim karena terbukti menganiaya Sumiati hingga mengalami luka serius akan terus diperjuangkan oleh Muhaimin Iskandar. Pasalnya jika Khalid Saleh Al Hakim lolos, kasus seperti Sumiati kemungkinan besar bisa terjadi karena tidak ada efek jera yang diberikan.

Tuntutan juga ditujukan kepada perusahaan asuransi Daman Syamil yang mengcover biaya pengobatan Sumiati serta biaya pengacara yang menangani kasus Sumiati.

Muhaimin akan segera bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi di Indonesia untuk membahas masalah penyiksaan TKI. Diharapkan, pertemuan itu dapat mencari solusi terbaik dalam meningkatkan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Arab Saudi.


Sumber : http://kampungtki.com/baca/21962

13 komentar:

  1. Update,,.. menurut Sumiati bukan digunting tapi dihantam tongkat besi.. parah..

    BalasHapus
  2. tunjukin muka loe, PENGECUT...

    BalasHapus
  3. semoga Allah akan membalasnya akan perbuatan SadiSmu..........

    BalasHapus
  4. dah ga punya nurani tuh orang ARAB

    BalasHapus
  5. Ngumpet kemana tuh menteri tenaga kerja?? gonta ganti menteri, nasib TKI gak ada perubahan..

    BalasHapus
  6. mana FPI ANJING...kok ga ada nongol....

    BalasHapus
  7. sungguh biadab.. semoga dapat balasan didunia dan diakherat termasuk pemerintah arab yang terkesan membiarkan

    BalasHapus
  8. fpi mana brani nongol...org biang and duitnya dr sono semua...pantes aja pd sadis brutal....

    BalasHapus
  9. coba kalo negara cina atau barat ada dikit skandal FPI langsung nongol duluan ...

    BalasHapus
  10. koq jd FPI dibawa bawa bro. kagak nyimak loe pada, FPI tuh udah ngedemo kedubes Saudi Arabia di jkrta, loe pd nonton tv gak.? jng asal comment! gw bkn ngebela FPI, yg hrs loe serang tuh orang arab biadab bukan elemen bangsa sendiri. parah loe.!

    BalasHapus
  11. Haduh gemes juga aku ini, kalau gue di begituin sama si Arab itu akan aku pangkas tu tongkolnya yang guede itu buat makanan anjing. biar merasakan penderitaan dunia. jangan cuma bisa nyiksa......

    BalasHapus
  12. hhhmmmmmmmmm keterlaluan aq belum makan dari kemarin

    BalasHapus
  13. yang kejam bukan dari ras atau golongan..tapi dari hati nya,,, semua orang di dunia ini bisa berprilaku biadab seperti itu,,,,,

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails