30 November 2010

Mandi Setelah Begadang Dapat Menyebabkan Kematian

Buat yang suka begadang, pasti tau kalo begadang sangat tidak baik buat kesehatan. Bahkan kurang tidur bisa menyebabkan kematian, di tambah lagi kalo setelah begadang langsung mandi. Katanya bisa kena “Masuk Angin Stadium 5″ loh..!!
Dampak Kurang Tidur dan Mandi setelah Begadang bisa Menyebabkan Kematian
Selain itu, kalo mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan Angin Duduk (gue masih belum ngerti tuh penyakit) yang bisa berakibat fatal, bahkan meninggal mendadak. Abis mandi lemes, pusing trus tidur tapi gak bangun lagi, serem kan..?

Ada sebuah cerita pengalaman nyata :


Mahasiswa seni rupa ITB yang ngerjain tugas akhir sambil begadang, dan pas besoknya mau presentasi buat sidang akhir, dia pulang dulu sekalian mandi, ternyata dia meninggal. Bener-bener yang namanya “tugas akhir” tuh.

Untuk penjelasan secara logis tentang sehabis begadang langsung mandi sederhananya adalah seperti ini :

Tubuh kamu yg begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yg seharusnya pada waktu itu harus segera di istirahatkan.
Karena banyak aktivitas yg terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita.


Nah, bayangin aja kalo dari suhu tubuh yg panas tiba2 disiram dengan air di pagi hari yg suhunya jauh lebih dingin ketimbang suhu tubuh kamu, apa yg akan terjadi ??
yups, benar … Penurunan suhu tubuh yg sangat drastis dan spontan. Sedangkan tubuh kita tidak dirancang untuk itu.


Kejadian itu mempunyai logis yg sama halnya dengan “terjun dari ketinggian yg menggunakan parasut” dan “terjun tanpa menggunakan parasut” .
Bisa membayangkan apa akibatnya ?? sangat jauh berbeda bukan ??
Makanya sangat dilarang untuk tidak langsung mandi disaat setelah begadang.. Karena berbahaya…!!!


serem ya......

17 komentar:

  1. begadang lngsung mandi namanya tengkam

    BalasHapus
  2. yup benar... gw juga dikasih tau spt itu.. hendaknya sehabis begadang, kita harus tidur dulu utk menurunkan pemanasan didalam tubuh dan mengistirahatkan semua kegiatan yg ada di dalam bdn kita. baru setelah bangun tidur kita boleh mandi...

    BalasHapus
  3. hii...!
    beneran, nioh..?!

    BalasHapus
  4. palsu,.
    cuma berdasarkan asumsi...

    BalasHapus
  5. anonim 4, coba aja klo mau bukti.!!

    BalasHapus
  6. kalaw mandinya pakei air anget gmana..?

    BalasHapus
  7. orang jepang kalau habis sauna langsung nyebur ke kolam yg super dingin tuh, sudah ritual ribuan tahun. ga papa...

    BalasHapus
  8. Mandi boleh, tapi instensif airnya jng sering kebadan

    cukup kepala, tangan dan kaki

    gw pernah coba mandi abis begadang, yang ada ngantuk..tapi kalo kepala kaki dan tangan, itu masih bisa melek sampe siang, nah siangya tidur deh..hehehe

    BalasHapus
  9. wah gw pernah gan mandi stlh begadang..bahkan sering bnget..n gw bru nyadar stlah diksih tw temen..untung Allah masih mnginginkan gw untuk bs bernafas..Alhamdulillah..

    BalasHapus
  10. Sy dulu tahun 94 di surabaya sempat terkena yang dinamakan angin duduk, sebenarnya ga ngerti jg yg namanya angin duduk tp kenyataan sehabis begadang langsung uluh hati sakit jalan ga bisa kaya nenek lampir 'bongkok', ga bisa tegak, mau makan mual ga ada napsu, ketika di kerok , perlahan2 baikan kembali, baru ku tahu katanya kena angin duduk, dan memang sangat menyakitkan . tks

    BalasHapus
  11. bahaya yg pasti gan mandi stelah bergadang,,,, kata bang H. rhoma jgn begadang kalo ga ngapa2in :)

    BalasHapus
  12. benar-benar tragis, kalo misalkan dalam sehari cuma tidur 5 jam itubisa disebut begadang enggak?

    BalasHapus
  13. udah tau dr byk artikel makanya klo pulang lembur larut malam saat kost di grogol n kerja di proyek season city susi kagak pernah mau mandi n cm lap badan dg air anget itupun tdk berani dikamar mandi tp didapur krn ada teman yg mati diusia 30-an saat lap badan dikamar mandi ,ya paling kadang ada teman kost cowo yg pura2 mau nyeduh kopi didapur padahal tujuannya mau liat cewe jilbab cantik lg telanjang bulat tp susi fine2 sj krn teman kost cowo itu cm ngeliat sj tdk moto2/kamerain

    BalasHapus
  14. ya saat lg kuliah s2 n sambil magang ayu yg saat itu kost di tawaqal grogol jg suka pulang malem n kagak berani mandi jd cm lap badan ama air anget sj bertelanjang bulat diruang tamu krn kost-an cewe wlp sekali2 keliat ama cowo2 yg dateng nganterin pacarnya pulang tp kagak apa2 deh vagina mulus&nenen semok ayu keliat ama cowo yg penting ayu tidak sakit

    BalasHapus
  15. pantasan tetangga depan rumahku mbak febi pns cantik berjilbab tiap pulang lembur suka lap badan dikamarnya n tentu aku kebagian asyiknya krn mbak febi suka tidak nutup gorden n dikira aman krn kamarnya diloteng padahal aku suka ngekerin vagina mulusnya yg kyknya emang kagak pernah ditumbuhi jembi

    BalasHapus
  16. info yang bagus. semoga bermanfaat bagi kita semua.
    keep update! :)
    PIALA DUNIA 2014

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails