30 November 2010

Presiden Iran Jual Mobil Demi Rakyatnya



Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dikabarkan akan melelang mobil pribadinya, sedan Peugeot 504 buatan 1977.
mobil itu merupakan bagian penting dari sang Presiden. Namun dalam rangka untuk amal, dia rela untuk melepas mobilnya.

Mobil ini akan dilelang tidak hanya untuk warga Iran saja, namun terbuka luas untuk masyarakat internasional.

Semua dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu proyek perumahan Mehr, dengan harga terjangkau bagi keluarga berpenghasilan rendah.

"Untuk membantu proyek perumahan Mehr, Ahmadinejad melelang mobilnya," ujar Menteri Kesejahteraan danJaminan Sosial Iran Sadeq Mahsouli.

Pria yang menjabat Presiden dua periode ini telah bekerja keras untuk membuktikan dirinya adalah teman bagi masyarakat miskin dan lemah.

Ketika pertama kali terpilih untuk memimpin Iran, pada 2005, dia diminta oleh otoritas hukum untuk mendaftarkan harta kekayaan.

Yang mengagetkan, Sang Presiden hanya memiliki sebuah rumah tua berusia 40 tahun yang di Teheran, bersama dengan dua rekening bank dan mobil Peugeot tua berwarna putih.

Pada pemilihan umum tahun lalu, Ahmadinejad berjanji memperbaiki ekonomi dan menghadirkan perumahan yang terjangkau. Selama masa jabatan periode pertama, harga rumah mengalami kenaikan karena kurangnya subsidi.

Dalam proyek Mehr, calon pembangun rumah akan diberi tanah negara dan kredit murah untuk membangun rumah, namun tentunya hanya untuk orang yang baru pertama kali ingin memiliki rumah. Salut!


Sumber : http://autos.okezone.com/read/2010/11/25/52/397091/presiden-iran-jual-mobil-demi-rakyatnya

23 komentar:

  1. andai kita punya pemimpin yang berjiwa seperti beliau.. :')

    BalasHapus
  2. mendambakan Indonesia punya pemimpin seperti beliau...

    BalasHapus
  3. pemimpin yg sangat peduli...
    btw mau dijual berapa ya...

    BalasHapus
  4. 1 rmh berumur 40 thn,i mobil peouget dan 2 rekening bank...
    dipertanyakan:2 rekenink bank itu saldonya berapa....

    dasar antek2 amerika,nyari muka aja..lw u bsa buktikan dunk al qaeda n osama lw bner2 da...

    BalasHapus
  5. untuk atas gw....
    lu goblok apa tolol si....
    kebanyakan makan eeq bnget si lo....
    emang kalo rekening harus disebutin nominalnya....!!!!!!!!!!!!
    coba lu punya rekening cuma 20.000 rupiah emang lo mw dikasih tau seluruh dunia...!!!!!!!!

    dsar orang berpendidikan rendah lu....
    gak bisa pikir baik, kritis apa lagi :cd:

    BalasHapus
  6. salut untuk ahmadinejad, gw pernah baca artikel tentang dia seorang presiden yang sangat merakyat, kabarnya ketika pertama menjadi presiden beliau menolak aturan protokoler, dan lebih memilih rumahnya yang sudah tua untuk menjadi kantornya... apa ada pemimpin yang begini di indonesi.

    BalasHapus
  7. Para pejabat di INDONESIA memberikan janji doank, bukti NIHIL

    BalasHapus
  8. Ya Allah berilah Bp. Ahmadinejad dan seluruh keluarganya serta bangsa Iran lindungan, berkah dan rahmat MU.., Keselamatan dan KEsejahteraan untuk Bangsa Iran...

    BalasHapus
  9. andai indonesia dipimpin oleh orang seperti beliau . semoga pak ahmadinejad mendapat keberkahan atas kebaikan yang diberikannya .

    BalasHapus
  10. Presiden terbaik menurut gw....

    BalasHapus
  11. inilah pengikut sejati Rasulullah dan ahlul baitnya....Allahumma shalli ala muhammad wa ali muhammad 3x

    BalasHapus
  12. SIAPA BILANG AHMADINEJAD ANTEK AMERIKA.....
    MALAH DIA NENTANG KERAS BAHKAN ANTI AMERIKA.......

    SALUT 4 AHMADINEJAD......
    PEMIMPIN YANG PEDILI MA RAKYAT & NEGARA......

    BalasHapus
  13. Subhanallah...masih ada pemimpin yang kya begini. ya allah lindungilah dia dari murka mu ya allah, tempatkanlah dia yang layak disisimu ya allah...dia tidak menjadikan jabatan sebagai kekuasaan...indahnya negeriku ini bila dipimpin seseorang yang seperti beliau !!!

    BalasHapus
  14. Ahmadbejad jual mobil lamanya keluaran Prancis untuk beli mobil baru keluaran Amerika.. he...he... Politik munafik..

    BalasHapus
  15. AHMADINEJAD PRESIDENKU.......!!!

    BalasHapus
  16. andai pemimpin indonesia bisa seperti presidan iran dalam memimpin negara..

    BalasHapus
  17. salutlah sama beliau,,,hebat

    BalasHapus
  18. andre anak indonesia4 Februari 2011 15.36

    MANTAB ne gan dr postingan ne cm 2 postingan yg ga stuju, sisa nya pd ngedukung, termasuk gw.tukeran presiden aja dah. gmn gan???

    BalasHapus
  19. subhanallah.......
    inilah kholifah tang harus di tiru..

    BalasHapus
  20. Saluut bwt beliau, pemimpin yg tegas berani ambil sikap, berani nentang amrik...pemimpin yg memenuhi janjinya, g kek disini cm OMDO, lektoy..

    Pak SBY......MOHON DENGAN SANGAT tiru beliau kalo itu memang baik bwt kepentingan negara kita, yg sudah penuh dengan tikus2 penjilat dan koruptor...

    BalasHapus
  21. Subhanallah...masih ada pemimpin yang kya begini. ya allah lindungilah dia dari murka mu ya allah, tempatkanlah dia yang layak disisimu ya allah...dia tidak menjadikan jabatan sebagai kekuasaan...indahnya negeriku ini bila dipimpin seseorang yang seperti beliau !!!

    BalasHapus
  22. apaan sih, pake pake agama segala...
    subhanallaah sbuhana subhana
    paling paling mao beli mobil baru...
    kalo yang lama tidak pergi, mana bakalan bisa datang yang baru !!!

    BalasHapus
  23. atas gue anjing lo.kebanyakan maem eeq anjing.biarin lah orang bawa agama dia kan nunjukin ke kaguman bukan untuk menghujat.dasar...
    buat ahmadinejad tukeran presiden ama gue.lu jadi presiden kita.g peduli dari agama apapun presidennya GBU.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails