29 November 2010

8 Tempat Paling Berbahaya di Dunia (Gunung Merapi Ada Juga)

1.The Cold Pole, Verkhoyansk, Russia,

“KOTA TERDINGIN DI DUNIA NYARIS TANPA MATAHARI”
Verkhoyansk meletakkan klaim gelar kota paling dingin di dunia, yang disebut Dingin Kutub. Sulit untuk sengketa penunjukan, ketika Anda mempertimbangkan bahwa dari bulan September sampai bulan Maret, kota rata-rata kurang dari 5 jam sinar matahari setiap hari. (Pada bulan Desember dan Januari, hampir tidak ada sinar matahari.) Winter suhu di sana biasanya jatuh antara minus 60 dan minus 40 derajat Fahrenheit. Rendah, tercatat pada akhir abad ke-19, sedang dikurangi 90. Sebuah monumen membaca "Polyus Cholada," Rusia untuk "Kutub Dingin," berdiri di pintu masuk ke kota Verkhoyansk.




2. Gunung Merapi, Jawa, Indonesia
Seperti namanya maka tinggal di sekitar gunung yang berketinggian 10.000 kaki ini adalah mengerikan. Betapa tidak, dalam keadaan ‘tenang’ pun Gunung Merapi tetap mengepulkan asap. Gunung ini telah meletus 60 kali selama lima abad terakhir. Sebelumnya, pada 1994 letusan gunung ini mengeluarkan awan gas panas yang berakibat buruk bagi yang tersambar. Sekitar 60 orang tewas.
meski berbahaya, tetap saja orang suka tinggal di desa-desa sekitar Merapi. Diperkirakan kini sekitar 200 000 penduduk tinggal dio desa-desa yang terdapat 4 mil dari Merapi. Merapi gunung api aktif ini, berada di Pulau Jawa yang berpenduduk sekitar 120 juta jiwa.


3. Gonaïves, Haiti, KOTA TERBANYAK DISAPU BADAI DAN TOPAN
Pertama datang badai tropis Fay pada 16 Agustus. Seminggu kemudian, Badai Gustav berembus. Menyusul berturut-turut adalah Badai Hanna dan Ike. Dalam rentang waktu hanya satu bulan, kota pantai Gonaïves, salah satu dari lima Haiti kota terbesar, menemukan dirinya di akhir menerima empat menghancurkan siklon tropis. Ketika badai terakhir berlalu, praktis Gonaïves telah dicuci ke laut. Sebagian besar kota itu terkubur di bawah lumpur, atau tenggelam dalam air kotor yang berdiri 12 meter di beberapa tempat.



4. The African Lake of Death
Lake Kivu, Democratic Republic of Congo/Rwanda
Danau Kivu, yang terletak di sepanjang perbatasan antara Republik Demokratik Kongo dan Rwanda, adalah salah satu Danau Besar Afrika. Jauh di bawah permukaan danau ini 2.700 mil persegi, ada 2.3 triliun kaki kubik gas metana, bersama dengan 60 kilometer kubik karbon dioksida terperangkap di bawah danau di bawah tekanan dari air dan bumi. Jika dilepaskan dari kedalaman, gas ini dapat menyebar awan kematian di atas 2 juta orang Afrika yang membuat rumah mereka di Danau Kivu baskom.

Preseden untuk keprihatinan ini berasal dari sepasang peristiwa yang terjadi pada tahun 1980-an di dua danau Afrika lainnya dengan komposisi kimia yang sama. Pada tahun 1984, 37 orang meninggal di sekitar Danau Kamerun's Monoun dalam limnic letusan. Tiga tahun kemudian, di Danau Nyos, juga di Kamerun, 80 meter kubik CO2 dilepaskan dari air. Selanjutnya, 1700 orang meninggal dari eksposur ke gas beracun. Insiden ini tampaknya disebabkan oleh aktivitas gunung berapi di bawah danau, yang memicu pelepasan gas. Kegiatan serupa diyakini terjadi di bawah Danau Kivu, menyebabkan banyak orang khawatir bahwa daerah ini selanjutnya. Sebuah laporan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa 'Program Lingkungan pergi sejauh memanggil tiga mayat "Afrika's Killer Lakes," dan berkata Danau Kivu adalah penyebab "keprihatinan serius."
Uap naik dari Danau Kivu sebagai lava dari gunung berapi terdekat tumpahan ke dalam air.


5. Hurricane Capital of the World
Grand Cayman
Cayman Islands, wilayah Inggris terletak 150 mil sebelah selatan Kuba, yang lebih dikenal sebagai taman bermain tropis untuk sampanye dan kaviar ditetapkan, yang datang ke pulau-pulau Karibia murni pantai, menyelam kelas dunia, dan kurangnya peraturan perbankan. Kurang memikat adalah pulau-pulau 'lain reputasi sebagai "ibukota badai dunia." Menurut-badai tropis-situs web pelacakan hurricanecity.com, Grand Cayman, yang terbesar dari tiga pulau-pulau Cayman, terkena atau disikat dengan setidaknya satu badai setiap 2,16 tahun, lebih dari lokal lainnya di Atlantik baskom. Sejak 1871, 64 badai telah usang dataran rendah formasi batu kapur, sering kali dengan hasil bencana.

Pada tahun 2004, Hurricane Ivan, sebuah badai Kategori 5 dengan kecepatan angin mendekati 150 mil per jam, menuangkan kaki hujan di Grand Cayman. A 10-kaki diikuti gelombang badai, menenggelamkan seperempat dari pulau. Diperkirakan 70 persen bangunan di pulau itu hancur, dan 40.000 penduduk yang tersisa tanpa listrik atau air bersih selama berhari-hari.

Instrumen yang MODIS Aqua kapal satelit NASA menangkap warna ini benar-citra Badai Ivan sebagai mata melewati Grand Cayman pada 13 September 2004.


6. The I-44 Tornado Corridor
Oklahoma City/Tulsa, Oklahoma

Timur laut Oklahoma City, di sepanjang jalur yang sama bahwa sebagian besar penghasil badai tornado perjalanan, duduk Tulsa, yang telah mengalami berbagi sendiri kehancuran di tangan Tornado Alley's badai. Antara tahun 1950 dan 2006, 69 tornado berputar di Tulsa County-populasi 590.000-meskipun tak satu pun terbukti mematikan seperti badai tahun 1999 yang melanda Oklahoma City. Tetapi karena geografi-kota yang terletak di sepanjang tepi Sungai Arkansas dan dibangun di atas serangkaian luas anak sungai dan dataran banjir-Tulsa adalah sangat rentan terhadap hujan yang menyertai parah Oklahoma cuaca. Banjir besar pada tahun 1974, 1976 dan 1984 menyebabkan ratusan ribu dolar kerusakan.


Seorang gadis duduk dengan anjing di sebuah motel rusak oleh tornado di Moore, Oklahoma.

7 . China's Creeping Sandbox
Minquin County, China
Terperangkap di antara dua merayap gurun, yang pernah menjadi oasis subur Minqin County, di barat laut Provinsi Gansu, tinggal di waktu yang dipinjam. Whammy ganda dari satu dekade-kemarau panjang dan pengalihan hulu air dari sekali buat, yang Shiyang Sungai, telah meninggalkan Minqin untuk layu ke padang pasir Tengger, yang pendekatan dari tenggara, dan Badain Jaran, menutup dari barat laut. Secara total, sejak tahun 1950, padang pasir menelan lebih dari 100 mil persegi. Selama periode yang sama, penduduk di sana telah meningkat dari 860.000 menjadi lebih dari 2 juta



8.Segitiga bermuda
segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), terkadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Peristiwa-peristiwa yang terkenal
Berikut adalah bebrapa Kejadian-kejadian yang terjadi di Segitiga Bermuda:

1840 : HMS Rosalie
1872 : The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
1909 : The Spray
1917 : SS Timandra
1918 : USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
1926 : SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
1938 : HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
1945 : Penerbangan 19 menghilang
1952 : Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
1962 : US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
1970 : Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
1972 : Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
1976 : SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
1978 : Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
1980 : SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
1995 : Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
1997 : Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
1999 : Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.



Sumber : http://humans-inside.blogspot.com/2010/11/7-tempat-paling-mematikan-di-dunia.html

4 komentar:

  1. terjemahan yang aneh...

    BalasHapus
  2. Segitiga Bermuda yang paling misterius di antara semuax, susah dijelaskan dgn logika.

    BalasHapus
  3. menurut gue, tempat yang paling berbahaya adalah rumah selingkuhan yang saat lagi indehoi malah kepergok lakinya yang ternyata aparat militer dengan tongkrongan super gahar ........dijamin ( minimal ) bengep benjol !

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails