12 November 2010

Mencontoh Kebiasaan Berkumur Orang Jepang Yang Sangat Bermanfaat

Gan pernah baca komik Crayon Sinchan kan?? Tiap abis pulang main kan dia digebukin sama maknya coz kalo disuruh berkumur ada aja alesannya







Ternyata ada manfaat dari berkumur, cedisot..



Belajar Kumur Dari Orang Jepang

Berkumur yang selama ini diangggap sepele ternyata bermanfaat besar bagi kesehatan. Sebuah penelitian menemukan bahwa hanya dengan berkumur-kumur dengan air putih ternyata mampu mencegah demam dan pilek. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 400 orang yang terbagi dalam tiga kelompok memperlihatkan bahwa berkumur secara rutin dengan air putih ternyata mampu mencegah terjadinya pilek hingga 30%.

Dalam penelitian itu, kelompok pertama berkumur dengan antiseptik, kelompok kedua berkumur dengan air putih sementara kelompok ketiga sama sekali tidak berkumur. Hasilnya kelompok yang berkumur dengan air putih ternyata mengalami infeksi lebih rendah 36% dibanding kelompok lain.

Asal tahu saja, berkumur adalah kebiasaan khas warga Jepang yang sudah diajarkan sejak dulu. Biasanya semua anak yang baru pulang ke rumah akan langsung disuruh berkumur oleh orangtuanya. Mereka percaya bahwa air yang digunakan saat berkumur mampu membilas virus keluar dari mulut. Terbukti dari penelitian tersebut bahwa jaringan mulut yang tetap basah akan menciptakan lingkungan yang tak bersahabat bagi virus pathogen, penyebab flu dan pilek.


Sumber : http://aneh2010.blogspot.com/2010/11/kebiasaan-berkumur-orang-jepang-yang.html

5 komentar:

  1. ow... pantes orang islam disunnahkan kumur2 pas wudhu'..... keren.... :)

    BalasHapus
  2. mantab gan...

    3x5 sehari.........

    BalasHapus
  3. ISLAM SELAU SELANGKAH LEBIH MAJU..

    BalasHapus
  4. setuju... biji nya selangkah lebih maju, hahahahahai...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails