3 November 2010

Kisah Ponimin Yang Tak Tau Diri Hanya Bohong Belaka...!!!!!!!!

934682 Stop  Pemberitaan Ponimin, Kisah Heroik Ponimin Ternyata Cuma Cerita Bualan  Saja! images
Kisah heroik keluarga Ponimin (49) yang selamat dari wedhus gembel (Selasa, 26/10/10) ternyata hanya rekaan dari Ponimin saja, hanya demi kepentingan pribadi.
Ponimin menceritakan kisah yang cukup dramatis atau bisa di bilang lebay plus dibumbui hal-hal berbau supranatural, seputar rahasia penyelamatan suami istri beserta lima anak cucunya ketika Merapi murka, Selasa (26/10) lalu.
Ny Yati (42), istri Ponimin pun sempat mengisahkan, berbekal Alquran, mukena, dan bantal akhirnya mereka bisa lolos dari maut setelah dikurung awan panas selama hampir delapan jam.
Kisah yang diceritakan Ponimin dan istrinya barangkali benar. Tapi, kurang lengkap karena ketika Ny Yati nerupaya keluar dari kepungan debu panas yang mengelilingi rumahnya ia digendong seorang relawan. Itulah rahasia di balik keselamatan Ny Yati hingga tak terluka sedikit pun meski telapak dan bokong suaminya melepuh terbakar.
Secara ilmiah, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Dr Surono pun menjelaskan. (Seru nih ngebongkar penipuan si Ponimin Lebay)..
Posisi rumah Ponimin memang berada di bawah sebuah gundukan sehingga awan panas yang meluncur sempat terpecah oleh Sabo Dam Kaliadem di atas bibir Kali Gendol.
”Karena itu, hawa panas yang mereka rasakan hanya efek. Bukan yang pokok,” tutur Dr. Surono.
Keselamatan Ponimin sekeluarga juga tidak terlepas dari jasa seorang relawan muda, Pandu Bayu Nugraha (20), warga Wonogondang, Kaliurang, Sleman. Pemuda yang memiliki postur tubuh cukup gemuk itu hingga kini masih harus berjingkat-jingkat saat berjalan karena pergelangan kaki dan tumitnya masih melepuh dan terasa perih.
Beruntung, hatinya pemuda tersebu, Pandu, tidak ikut perih karena perjuangannya melawan lumpur panas demi menyelamatkan keluarga Ponimin, seakan menjadi tiada berarti dibandingkan kisah mistik yang muncul sebagai efek dari ’kesaktian’ keluarga itu.
”Tidak. Saya justru tak acuh mendengar pemberitaan gencar soal Ponimin. Saya tidak kenal dekat. Saya juga tidak bisa menyalahkan karena dalam kondisi seperti itu, semua orang punya kepentingan. Barangkali saya pun punya kepentingan,” ujarnya Pandu sambil tersenyum.
Tidak berniat untuk mengungkit jasa-jasanya, Pandu pun sedikit malas ketika diminta menuturkan kisahnya menyelematkan keluarga Ponimin saat itu.
”Ketika itu saya sudah berada di Posko Umbulharjo. Saya mendapat kabar kalau masih ada keluarga yang terjebak di Kaliadem dan membutuhkan pertolongan segera. Tanpa pikir panjang, saya bersama teman membawa dua tabung oksigen ke atas. Sayang, motor kawan saya tidak kuat naik, sedangkan saya bisa mencapai Kinahrejo,” cerita Pandu.
Waktu itu sekitar pukul 22.00 WIB. Motor trailnya pun ikut keok. Dia segera meninggalkan motor itu dan berlari menuju Kaliadem. Pemuda yang memang sudah mengenal medan itu yakin bisa masuk ke lokasi karena sudah ada kawannya yang mendahului.
Sekitar pukul 23.30 WIB, dia berhasil mencapai Kaliadem. Sepatu boot yang ia kenakan sudah mulai meleleh karena panas. Namun, seperti punya kekuatan cadangan, Pandu berhasil menemukan keluarga itu.
”Waktu saya sampai ke sana, mereka sudah berjejer di teras dan berteriak-teriak. Di sana juga sudah ada orang lain di luar anggota keluarga Ponimin. Maka saya bergabung dengan keluarga itu menelusuri pasir panas,” kenangnya.
Ia membenarkan ketika itu mereka berjalan di atas bantal dan sajadah yang disusun secara estafet, sambil menggendong Ny Yati. ”Yakin, saya menggendong seorang perempuan paruh baya. Alasannya, perempuan itu memakai sepatu berhak tinggi, jadi sangat tidak mungkin berjalan di atas bantal yang jelas-jelas empuk,” ujar Pandu.
(Wakss… Nyelametin diri kok pakai hak tinggi ya ??)
Mereka bersembilan akhirnya mampu berjalan perlahan sekitar 500 meter hingga ke ujung jalan beraspal. Sesampai di wilayah yang lumayan dingin, rombongan itu lantas bertemu dengan tim evakuasi menggunakan mobil bak terbuka.
Begitulah kronologi kisah SESUNGGUHNYA penyelamatan itu. Pandu juga mengatakan, banyak saksi mata di antaranya Indrianto (27), kawannya yang lebih dulu menyelamatkan tiga orang lainnya.

Sumber : http://gugling.com/stop-pemberitaan-ponimin-kisah-heroik-ponimin-ternyata-cuma-cerita-bualan-saja.html

24 komentar:

  1. ngak tau malu banget tu si orang ponimin (sifatny kayak anjing) dan keluargany....
    masih untung hidup karena ditolong relawan tu....
    coba ngak ada tu relawan pasti dah mati.....
    egois..... mati aja lu...

    BalasHapus
  2. bener gani crita'y??? jgn2 yg nulis jg kya c ponimin....... ga jelas blaaazzz!!

    BalasHapus
  3. Itu karena Ponimin dan Istri sangat memahami orang indonesia sangat suka dengan yang berbau mistis...

    BalasHapus
  4. Di acara2 siaran tivi nasional kita juga banyak berbuat yang sama dengan Ponimin?....
    Berarti mereka "yang tak tau diri dan bohong belaka" juga .....

    BalasHapus
  5. ponimin mau ngetop kayak ponari..mungkin,

    BalasHapus
  6. ga cocok jadi kandidat kuncen merapi, wonk ndesooo lebayyyyyyyyy...
    ga kaya simbah yg kalem, sahaja & rosooo....

    BalasHapus
  7. yg jelas ponimin dan keluarganya diselamatkan Tuhan melalui perantara siapapun itu..
    beresssss

    BalasHapus
  8. min min..CANGKEM MU DI JOGO MIN!!!ga tau trimakasih

    BalasHapus
  9. G Aneh klo akan banyak orang yang bersikap seperti Mr.Ponimin ini, Mencari kesempatan dalam kesempitan, sambil menyelam minum air lah....

    BalasHapus
  10. kan pengen terkenal...... cuma ini jalan yang bisa ditempuh, lumayanlah...... walau udah jatuh ketimpanya popularitas wkwkwkwkwkwwkk

    BalasHapus
  11. cara pintas jadi selebritasss,,,,,,,

    BalasHapus
  12. Dan bagaimana kisah ttg sajadah dan mukena 'sakti'-nya yang konon sudah ditawar 40 juta lebih itu? kita ikuti setelah pesan-pesan berikut....

    BalasHapus
  13. AKU BENCI KAMU PONINIM , SIAPA PUN KAMU !!
    APA KAMU TAU DIA SUDAH MAU NOLONG KAMU!!
    UDAH WAJAHNYA JELEK , ISTRI KAYAK BABON JELEK
    SOK AKU DISAYANG ALLAH !!
    DODOL JUGA ORANG PERCAYA !!

    MANA ALLAH NOLONG DIA !!! KITA KAN SUDAH DIBUANG AMA PENCIPTA KITA TUH!!!

    GOBLOK AMA SI PANDU MENDING NOLONGI ANAK CEWEKNYA BIAR MISALNYA JELEK KAN SIAPA TAU NANTI BISA GESEKS AMA DIA KAN MASIH MUDA!!
    DODOL ABIS, BUKANNYA KASIH TAU ORANG SEBENARNYA!!
    KAN BANYAK CEWEK SUKA HERO2 GITU !! GA PERDULI SEJELEK APA TAMPANG LU , KLO ADA HERO2NYA PADA KELEPAR TUH CEWEK2 !!!

    UNTUNG KEBURU DIBONGKAR KLO GA BISA PEGANG2 DADA CEWEK TUH POLIMIN , JANGAN SAMPAI CEWEK2
    KETIPU AMA SI JELEK TUH ,

    HAHAHA , PASTI BANYAK DODOL2 KASIH POLINIM DUIT BUAT DPT BERKAH !!!
    DODOL !!

    BalasHapus
  14. Gak usah ribut dan temperamental...mereka orang sdg susah...kalian apa sdh nyumbang buat mbantu mereka belum? Pemarah adalah setan....hati-2

    BalasHapus
  15. ATHEIS mati aja lo ngapain hidup anjing babi monyet tai lo.. kayak sok ngerti aja... biasa babi ngomongnya... anjing berwajah babi... tai monyet lo

    BalasHapus
  16. 1 INDONESIA KETIPU MA SI PONIMIN,ITULAH CIRI BANGSA INI YG LEBIH MENGUTAMAKAN HAL2 YG BERBAU MISTIK MAKANYA BISA KETIPU MA WONG NDESO JG.MARIDJAN YG JLS2 BUNUH DIRI JG MALAH DIANGGAP PAHLAWAN,BNR2 EDAN NEGARA INI...!!

    BalasHapus
  17. biar keliatan sakti kayaknya n manusia paling disayang tuhan...........................eh tau taunya bohong lo Ponimin setaaaaaaaaaaaaaaan, untung gue belum nyumbang buat lo

    BalasHapus
  18. zzz...
    yang aq denger lewat stasiun televisi pas pertama kalinya keluarga ponimin di liput., ad juga relawan yg namanya pandu itu., trus aq liat ada istri ponimin yg kayakna agei trauma berat., duduk d kursi ambulance.,

    yg bikin parah...
    mukenah d jual dengan harga Rp. 100 juta....
    wouw.. isa dapt komisi mendadak"..
    apa ibu gak nyadar..?
    kalaw dijual yg make itu mukenah bakal selamat..?
    kain kusut gitoe az kok bangga...

    jangan nodain putih dan sucinya mukenah yang ibu pake buat mengahadap kepadanya....!!!

    BalasHapus
  19. wah jan poniman poniman..lu mau tenar kayak mbah maridjan ya...mentang2 km dlu ga diikutsertakan dalam kontark iklan produk jamu, jadi cmburu coz mbah maridjan lebih terkenal..sekarang mentang2 mbah maridjan dan wafat..ambil kesempatn ya biar ditawari jadi bintang iklan roso roso..wuuuuuu makan tu roso..

    BalasHapus
  20. kalian semua anjing...!!!

    BalasHapus
  21. TAK TAHU DIRI... PAKE TUH HELM!!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails