12 Oktober 2010

Siti Aisyah Mengaku Anak Tunggal Dari Istri Keempat Soekarno

SITI AISYAH MARGAROSE SOEKARNO PUTRI


Siti Aisyah Margarose Soekarno Putri yang diberitakan telah memenjarakan seorang nenek yang bekerja sebagai pembantu rumah tangganya mengaku anak tunggal dari istri keempat Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno.

Siti Aisyah Margarose Soekarno Putri menceritakan bahwa Ayahnya menikah dengan ibunya yang bernama Maharani Misma Susanna Siregar pada 18 September 1958 di Istana Merdeka.

Dua tahun kemudian, ia dilahirkan di Istana Merdeka pada tanggal 18 September 1960. Dan pada tahun 1962 dia tinggal di rumah kakeknya yang bernama Hasan Basyri Siregar di Menteng.

"Kalau publik mempertanyakan kebenaran saya sebagai anak kandung Soekarno dan sejarah tidak mencatat ibu saya istri keempat bung Karno, saya tidak mau mempersoalkan itu, karena karir yang saya emban selama ini, saya tidak pernah menjual nama ayah saya kepada pihak manapun," tegas wanita yang disapa Bunda Aisyah ini.

Lanjut Aisyah, ibunya adalah seorang pejuang veteran RI yang dinikahi oleh Soekarno, setelah sebelumnya beliau menikah dengan Naoko Nemoto gadis asal Tokyo (Jepang), yang kemudian berganti nama dengan Ratna Sari Dewi Soekarno.

"Ayah saya menikahi Ibu saya setelah istri ketiga Ayah saya yang berasal dari Jepang itu," kata dia.

Sumber : http://nusantara.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=6216

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails