28 Mei 2010

PONARI 'DUKUN CILIK' Masuk Rumah Sakit

terbuka Jombang – Masih ingat dengan dukun cilik asal Jombang Ponari? Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata kesaktian warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari Kecamatan Megaluh, Jombang ini sudah luntur.
Buktinya, ia harus menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit swasta Jombang. Setelah menjalani perawatan, akhirnya bocah fenomenal itu diperbolehkan pulang kembali, Rabu (26/5).
“Kemarin dia dirawat di rumah sakit karena suhu badannya terus meninggi. Namun alhamdulillah hari ini sudah diperbolehkan pulang,” kata Kamsin, orang tua Ponari ketika ditemui di rumahnya.
Kamsin menjelaskan, untuk memulihkan kesehatannya dukun cilik yang pernah didatangi puluhan ribu pasien tersebut harus istirahat total di rumah. Bahkan, untuk sekadar bermain saja Ponari tidak diperbolehkan.
Sebenarnya, kata Kamsin, ia sudah memberikan minum berupa celupan batu coklat yang konon dianggap bertuah. Hanya saja, upaya itu tidak membuahkan hasil. Justru suhu badan Ponari terus meninggi.
Akhirnya pihak keluarga mengambil inisiatif dengan membawa Ponari ke rumah sakit. “Namun sekali lagi kondisinya sekarang sudah membaik,” tambah Mukaromah, ibunda Ponari.

3 komentar:

  1. segala sesuatu di dunia ini fana adanya.selamat bermain ponari sayang.selamat belajar yah biar pintar...ilmu yang manfaat tuh langgeng

    BalasHapus
  2. Mungkin dari sini bisa diambil hikmahnya oleh ponari dan masyarakat skitar bahwa batu hanyalah batu... apabila bisa mnjadi berkah itu smua karna kuasa ALLah, jadi smua pnyakit dan kesembuhan itu pada hakekatnya hanya dari ALLAh bukan dari batu atau barang2 lainnya yg dianggap memiliki berkah ..

    Smoga ponari bisa blajar mnjadi anak yg soleh, dan ga ikutan jadi musyrik krn ulah orang2 skitar.. amiin
    sukses buat Ponari^_^

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails