26 Mei 2010

Berapa Tarif SMS Termahal Di Dunia???

Mahalkah tarif sms di Indonesia? Jika anda penguna celullar yang sering mengeluh karna mahalnya tarif sms, dan beranggapan bahwa tarif sms di Indonesia adalah yang termahal, sebaiknya anda berpikir ulang. Karena ternyata ada negara lain yang tarif smsnya lebih mahal dari Indonesia.

Lalu negara mana yang tarif sms-nya termahal di dunia? Jawabannya adalah di Zimbabwe. Semenjak negara di Afrika itu mengalami inflasi yang tak terkendali, pemerintah setempat menaikkan tarif SMS menjadi 1000% dari tarif semula. Tarif baru tersebut sangat mencekik (atau yang lebih kejam lagi) para pengguna ponsel.

Tarif sekali SMS untuk lokal Zimbabwe adalah USD 5-7 atau dengan kurs rupiah 9,665 per 1 USD tarif tersebut setara dengan Rp 48.325- Rp 67.665. Cukup untuk membeli beras beberapa kilogram di Indonesia. Untuk tarif SMS ke luar negeri, lebih gila lagi. Harga yang dipatok adalah antara $ 12 and $ 20 atau sekitar Rp 115.980,- sampai Rp 193.300,-

Alamak, cuma SMS "pulsa habis" aja harus bayar hampir 50 rb, cukup untuk beli pulsa isi ulang. Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, meski sering "tertipu" dengan iklan yang serba promo dari provider cellular namun masih bisa merasakan murahnya sms jika dibandingkan dengan Zimbabwe.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails