15 Mei 2010

9 Bagian Tubuh Manusia Yang Belum Diketahui Fungsinya

1.Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga:
Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga Banyak diantara kita yang tidak tahu kalau kita punya kelopak mata ketiga...memang tidak banyak yang tahu karena memang tidak berguna. Ia terletak diujung mata dekat saluran air mata. Banyak ahli berpendapat bahwa ia merupakan sisa dari bagian yang disebut nictitating membrane

2.Bulu:
Dulu 3 juta tahun yang lalu, tubuh kita memang dipenuhi dengan bulu tubuh...namun seiring dengan waktu...bulu –bulu tubuh itu berkurang namun masih bersisa... ada yang tahu gunanya?

3.Sinus:
Para ilmuwan belum tahu apa sih guna sinus sebenarnya... malah sering menjadi sumber penyakit

4.Adenoids:
Adenoids adalah kelenjar getah bening yang letaknya tinggi di bagian belakang tenggorokan. Mereka dapat menjadi membesar akibat dari infeksi telinga yang berulang dan dapat mempengaruhi tabung Eustachian yang menghubungkan telinga tengah dan bagian belakang hidung. Sebuah adenoidectomy (penghapusan adenoide) dapat membantu anak-anak dengan infeksi telinga berulang. Jadi gunanya adalah sebagai bagian yang membesar saja ?!?!

5.Amandel:
Amandel Adalah bagian yang rentan terhadap pembengkakan dan infeksi... gunanya... ga ada, karena kalau membengkak parah.. akan diambil oleh dokter THT, dan kita baik-baik saja tanpanya.

6.Tulang Ekor:
Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini.. di nyatakan ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor

7.Erector Pili:
Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing... tapi bagi kita?

8.Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu:
Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu. Gigi ini tumbuh biasanya antara rentang umur 17 – 25 tahun (itu kenapa dinamakan wisdom tooth, karena diumur itu biasanya orang mulai mendapat wisdom/kebijaksanaan) nah pada saat tumbuh, biasanya menyebabkan sakit yang luar biasa.. dan kita minta ke drg. Untuk dicabut. Setelah dicabut, makan kita biasa saja... ga ada yang berubah..artinya gigi itu ga berguna

9.Appendix:
Appendix atau usus buntu... ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com/2010/05/9-bagian-tubuh-manusia-yang-belum.html

11 komentar:

  1. Tidak tahu gunanya bukan berarti kita harus mengatakan bahwa itu sia-sia. tidak ada satupun yang diciptakan Allah SWT itu sia-sia, kita hanya meninjau dan mengatakan itu tidak berguna karena setelah dihilangkan tidak ada dampak buruknya. Sungguh egois diri kita ketika menganggap semua hal tidak berguna hanya melihat dari ketiadaan objek. Sesungguhnya manusia itu harus belajar lebih banyak lagi agar dia dapat menjadi bijak bagi diri dan lingkungannya, itulah hikmah yang ada pada topik yang kita bicarakan ini.

    BalasHapus
  2. Bilang aja situ yg belum tau.....contohnya yang no.7 kalau nggak ada Erector Pili mana mungkin manusia akan mendapatkan sinyal dingin atau sinyal adanya makhluk lain selain manusia.

    setuju tu dengan pendapat nasrudin...

    BalasHapus
  3. Setuju Bro... gak ada ciptaan Allah SWT yg tidak berguna!!

    BalasHapus
  4. ah ini blog siapa sih,dari tadi isinya asal asalan mulu, sok tau banget.belajar dulu biar pinter

    BalasHapus
  5. Benar tuh semua diciptakan ada gunanya asing2 walaupun masih banyak lagi bagian2 tubuh kita yang belum diteliti fungsi dan kegunaannya tapi kita yakin bahwa tidak ada satupun yang dicitakan Tuhan dengan Sia-sia. So kita tinggal mencari tau sendiri apa itu.

    BalasHapus
  6. Semua yang diciptakan Allah SWT memiliki fungsi dan manfaat masing2,tidak ada yang tidak berguna yang terdapat dalam diri kita ok brooooo.....

    BalasHapus
  7. Semua yg diciptakan Allah memang ada fungsinya, itu benar.
    Tapi blog ini juga tidak salah!
    Karena judulnya: Bagian Tubuh Manusia Yang BELUM DikeTAHUi Fungsinya.

    Jadi, sebenarnya ini informasi. Mau ngasih tahu kalo dunia medis belum menemukan dengan pasti fungsi untuk 9 bagian tubuh ini.

    Kalo komentar, tolong dipikir dulu...Jangan post sesuatu yang asal bunyi dan ikut-ikutan orang!

    BalasHapus
  8. Tampaknya, sebagian besar bagian tubuh itu adalah sisa-sisa evolusi. Besar kemungkinan, tanpa itu semua, manusia tidak dapat bertahan hidup hingga sekarang. Ya, pendukung adaptasi dengan bumi yg notabene belum stabil lah waktu zaman purba. So, we could say thanks a lot to them. Dan bisa saja, itu masih tersisa, karena suatu saat, manusia akan membutuhkannya lagi...

    BalasHapus
  9. yang goblok yg bilang belum tahu gunanya....

    BalasHapus
  10. Amandel itu ada fungsinya, hanya belum pasti saja secara ilmiah. Amandel itu membantu kita memberitahu bahwa daya tahan tubuh menurun. Karena pembengkakan amandel terjadi pada saat daya tahan tubuh kita menurun. Kemudian sinusitis juga juga kelenjar yang sensitif terhadap kualitas udara dan suhu sekitar. Ini memberi tanda kepada kita. Cedera tulang ekor dapat membuat buta. Usus buntu adalah penyaring makanan yang tidak tercerna. Ini juga sebagai alert system pencernaan kita. Sekaligus mengingatkan budaya makan kita yang membahayakan. Orang yang tidak punya usus buntu cenderung lebih mudah terserang penyakit pencernaan selain maag.
    Kelopak ketiga di mata adalah tempat mengendalikan aliran air mata yang membawa kotoran dari mata kita. Kebayang tidak bila belek kita jatuh ke pipi atau kemana-mana.

    BalasHapus
  11. jangan salahkan yang punya blog dong..
    toh yang punya blog juga copas..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails