12 Januari 2012

Pengusaha Arab Ini Jual Anaknya Rp 185 M di Facebook


10 01 childtraffickingchildren
Kemiskinan memang terkadang bisa membuat seseorang melakukan hal nekat. Namun yang dilakukan oleh pengusaha asal Arab Saudi ini sepertinya sudah diluar batas kemanusiaan.
Pengusaha bernama Saud bin Nasser Al Shahry itu nekat menjual anak laki-lakinya dengan harga USD 20 Juta atau senilai dengan Rp 185 Milyar melalui Facebook agar istri dan anak perempuannya terbebas dari kemiskinan.
Seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail, Keputusan tersebut dibuat Saud setelah aparat berwenang menutup perusahaan penagihan utang miliknya. Perusahaan itu ditutup karena terbukti ilegal. Sebelum Saud sempat meminta pertolongan dari pemerintah setempat untuk membantu masalah keuangannya, namun ditolak karena ia berusia lebih dari 35 tahun.
Dalam penawarannya, Saud mengatakan kalau ia akan melepas anaknya setelah cocok dengan kota tempat sang pembeli tinggal. Jika Saud cocok dengan sang pembeli, maka ia tidak keberatan untuk berangkat ke pengadilan untuk menyelesaikan transaksi secara legal.
Penjualan manusia adalah pelanggaran hukum di Arab Saudi. Namun menurut aktivis Hak Asasi Manusia Arab Saudi, sekitar separuh dari anak-anak di Arab Saudi mengalami penyiksaan dan bentuk pelanggaran HAM lainnya.

1 komentar:

  1. GILA.....
    anak sendiri saja sampai DISIKSA bahkan DIJUAL...
    apa lagi TKI disana,yang gak ada hubungan darah!!!
    wajar saja banyak yang PULANG NAMA ke tanah air!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails