18 Desember 2011

10 Benda yang Sebaiknya Dibawa Saat Berpergian

1. Tabir Surya
 
Ingin berlibur ke pantai, gunung atau kota, tabir surya atau sunblock adalah benda yang wajib dibawa. Paparan sinar matahari tetap bisa merusak kulit walau iklim terasa dingin.

2. Obat-obatan
 
Pastikan Anda memiliki persediaan obat yang cukup hingga hari terakhir liburan. Tidak semua kota atau negara memiliki persediaan obat yang sama dengan tempat tinggal Anda.

3. Hand Sanitizer
 
Gel pencuci tangan dapat menjaga tangan Anda bebas dari kuman dan tetap bersih setiap saat. Ini penting, terutama ketika Anda pergi ke daerah, dimana air bersih tidak selalu tersedia. 

4. Kotak P3K 
 
Benda yang satu ini tidak boleh tertinggal karena dapat menolong Anda, terutama jika berpergian di tempat yang memiliki perbedaan bahasa.

5. Tisu Basah
 
Walah sudah membawa gel pembersih tangan, ada baiknya Anda membawa tisu basah. Berfungsi sebagai penyeka keringat berlebih yang menyegarkan, jika Anda mengunjungi negara panas. 

6. Kacamata Hitam
 
Kacamata hitam bukan hanya untuk bergaya, tapi juga bisa melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya.


7. Kantong Plastik
 
Berguna untuk menaruh pakaian kotor atau basah agar pakaian Anda lainnya tetap bersih. Kantung ini juga berguna sebagai tempat muntahan bagi Anda yang mudah mabuk darat, laut dan udara.


8. Fotokopi Dokumen Penting
 
Fotokopi dokumen penting seperti paspor, tiket pesawat, KTP dan SIM harus selalu ada dalam koper Anda. Jika terjadi hal buruk seperti tas dicopet, Anda dapat lebih mudah mengurus kehilangannya.

9. Gembok dan Kunci Koper 
 
Jangan lupa untuk membawa cadangan gembok serta kunci koper, jika sewaktu-waktu kunci Anda rusak atau memiliki tambahan koper akibat banyaknya oleh-oleh yang dibeli.

10. Permen Karet
 
Bila bepergian dengan pesawat, sebaiknya siapkan permen karet karena dapat mengurangi tekanan telinga saat take-off.



sumber

1 komentar:

  1. PERMEN KARET
    WHAAAAAAAAAAAAAAAAAAATSSSSSSSSSSS
    HE HE HE

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails