26 Desember 2011

Pesona Keindahan Pantai Watu Dodol

Pesona Keindahan Pantai Watu DodolPantai Watu Dodol merupakan wisata alam yang berada di selat Bali yang berjarak 60 KM dari kota Genteng.

Dan dapat ditempuh selam 50 menit. Watu Dodol merupakan salah satu wisata yang ada di Banyuwangi.

Wisata Datu Dodol kerap kali menjadi tujuan wisatawan domestik maupun internasional selain karena pantainya yang indah watu di tengah jalan juga menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan kebanyakan datang pada pagi hari ataupun sore hari untuk menikmati udara dan Sunrise.

Selain itu juga wisatawan dapat dimanjakan dengan ombak Watu Dodol yang terkenal khas. Karena ombak ini berasal dari selat sehingga tidak terlau tinggi dan terlalu pendek.

Selain itu kita dapat melihat Pulau Bali dari pantai ini karena pantai ini berada di selat yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali.

Di tempat ini kita tidak perlu kawatir jika lupa membawa makanan karena disepanjang pantai terdapat orang yang menjajahkan makanan. Selain makanan yang biasa juga dijual makanan khas Banyuwangi Contohnya Bakiak.

Di Watu Dodol kita juga dapat melihat tarian Khas Banyuwangi meskipun hanya prototype. Tarian gandrung ini asli dari Banyuwangi. Patung Gandrung ini tepat berada diatas karang. Perlu design khusus untuk membuat patung ini. Dan patung ini berada tepat di samping Watu Dodol.

Dan jalan untuk menuju wisata ini amatlah mudah karena kita hanya perlu melewati jalur tembusan pantura. Dan jalan aspal yang bagus akan menemani perjalanan kita.


sumber

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails