24 November 2010

VW Mini Gol, Khusus Untuk Si 'Cebol'

Volkswagen (VW) punya produk unik di Brasil yang diberi nama Mini Gol. Di bilang unik bukan karena bentuk atau desainnya, tetapi dimensi yang lebih kecil dari standar.

Mobil ini diciptakan VW untuk pelanggan khusus yang terlahir dengan tubuh kontet alias cebol. Dengan fisik cebol tentu tidak memungkinkan mengendarai sendiri mobil standar. Apalagi, sampai sekarang ini belum ada produsen mobil mau menciptakan sarana transportasi pribadi khusus untuk manusia dengan fisik tidak normal tersebut.

Sebenarnya, VW sudah memproduksi Gol (bukan Golf) sejak 1980-an dan dipasarkan di seluruh penjuru dunia termasuk Iran dan Afrika Selatan.

Nah, di Brasil VW menciptakan khusus dua unit Mini Gol - lebih kecil lagi - dengan dimensi 30 persen lebih kecil dari Mini Gol asli agar bisa digunakan oleh mereka yang bertubuh lebih kecil. Mobil ini dibekali mesin bensin konvensional bertenaga 5,5 PS dan mampu "lari" sampai kecepatan maksimum 27 km/jam. Untuk bisa mengendarainya, minimal tinggi badan harus 1,5 meter.

Di Brasil sendiri, Mini Gol tidak dipasarkan. Hanya digunakan untuk kegiatan promosi VW atau pameran mobil di sekitar Brasil. Salah satu unit dipajang di Taman Beto Carreiro World, Santa Catarina.


Sumber : http://gudangden.blogspot.com/2010/11/vw-mini-gol-khusus-untuk-si-cebol.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails