21 November 2010

Hacker Malaysia Jebol Komputer Federal AS


Bandit cyber modern Malaysia berhasil membajak komputer Federal Reserve (Fed) Amerika Serikat (AS). Hacker ini mencuri setengah juta nomor kartu kredit dan debit.

Menurut Kantor Jaksa AS di Brooklyn, warga berkebangsaan Malaysia, Lin Mun Poo itu ditahan pada 21 Oktober. Ia dituduh membajak komputer Fed cabang Ohio, dan mencuri lebih dari 400 ribu nomor kartu.

Selain itu, ia juga membobol pertahanan sejumlah sistem. Jaksa AS mengatakan, “Poo memiliki karir cemerlang di dunia server komputer milik institusi finansial, kontraktor pertahanan, dan korporasi lain. Selain itu, ia juga menjual atau berdagang informasi.”

Secret Service AS menahan pria 32 tahun itu di bandara internasional John F. Kennedy di New York. “Agen Secret Service menahan laptop terenskripsi berisi data akun finansial dengan jumlah masif dan informasi identifikasi pribadi yang diperolehnya saat melakukan pembajakan.”

Kepala Secret Service New York mengatakan, cybercrime ‘tak hanya mempengaruhi infrastruktur finansial negara, tapi juga mengancam keamanan nasional.”

Selain itu, Secret Service mengatakan, Poo juga masuk ke dalam sistem ‘informasi logistik militer sensitif yang berpotensi tinggi’ dari kontraktor Pentagon. Awal pekan ini, Menteri Pertahanan AS Robert Gates memperingatkan cyberattack dapat menjadi ancaman ‘besar’.

Sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/987412/wah-hacker-malaysia-bisa-jebol-komputer-federal-as

22 komentar:

  1. Akankah hacker Idonesia terdiam?......

    BalasHapus
  2. Kok bangga sih dengan dosa2 (ebit g ade)..

    BalasHapus
  3. Ckckckck .. nama'a jga negara maling..
    warga'a maling no kartu kredit...

    BalasHapus
  4. Tuh orang pinter jagoan taraf dunia!

    Mat Indon pinter jagoan kampung!

    Betul, betul, betul!

    BalasHapus
  5. wkwkwk....tuh mo liat2 dulu budaya mana yang kira2 mo di klaim :p hehe

    BalasHapus
  6. hacker gak NGRUSAK!!! ......

    BalasHapus
  7. ANONIM NO 4 ...EMANG MALINGSIA ISINYA MALING SEMUA BIAR MAMPUS DI HUKUM AMERIKA??PINTAR TAPI BUAT MALING BUAT APA

    BalasHapus
  8. JADI HACKER KOK BANGGA!!!!JUARA DI PENTAS INTERNASIONAL BARU PATUT DIBANGGAKAN......WEKKKKS...

    BalasHapus
  9. Ironis...,
    punya kepintaran tapi mentalnya cacat...,
    udah gitu masih dibanggain juga...

    BalasHapus
  10. Mending liat Sri Mulyani n Habibi yang udah diakui dunia....

    BalasHapus
  11. hauahahahahaha hebat!!
    malaysia benar2 membuktikan kpd dunia kalau mereka adalah bangsa MALING SEJATI
    two thumbs up..

    BalasHapus
  12. go...go...go....hidup MALAYSIA...!!!!!!

    Aku sebagai RAKYAT MALAYSIA mengakui bahwa BANGSA SAYA BODOH,.TOLOL,.PENCURI,.BERPIKIRAN SEMPIT,.GAK PUNYA NYALI.....!!!!!!!


    SAYA SALUT DENGAN NEGARA INDONESIA.....!!!!!!

    BalasHapus
  13. Malingsia Destroyer12 Januari 2011 pukul 13.43

    anonim d ats gw koplak,,,,'
    love the way u lie,,,,Lol:D

    BalasHapus
  14. UDAH UDAH GK USAH SALING MENGOLOK-OLOK
    UTK INDONESIA, JANGAN KAU MENGHINA ORG MALAYSIA WALAUPUN ORANG2 MALAYSIA PANTAS DISEBUT MALING, BINATANG, BANGSAT, GILA, DLL OK INDON
    KITA ORG BAIK, MALYSIA ORG JAHAT

    BalasHapus
  15. ”…JANGAN KAU MENGHINA ORG MALAYSIA WALAUPUN ORANG2 MALAYSIA PANTAS DISEBUT MALING, BINATANG, BANGSAT, GILA, DLL OK INDON. KITA ORG BAIK, MALYSIA ORG JAHAT.”

    Munafik!

    “Yang paling aku takutkan bagi umatku adalah orang munafik yang pandai bersilat lidah.” (HR. Abu Ya'la)

    Tahukah kamu apa ghibah itu? Para sahabat menjawab, "Allah dan rasulNya lebih mengetahui." Beliau bersabda, "Menyebut-nyebut sesuatu tentang saudaramu hal-hal yang dia tidak sukai."(HR. Muslim)

    BalasHapus
  16. ya ya ya....maka nya laen kale klo bertamu ke blog negara laen jangan maen hina tuan rumah nya ya...biar g dikata2in

    BalasHapus
  17. Kita orang bertamu bukan sebarang bertamu tapi untuk menjawab tomahan tomahan, maki dan hujat yang di lontarkan kepada Malaysia oleh segelintir orang Indonesia yang bahlul.

    Kepada orang Indonesia yang rational dan bersahabat Assalamualaikum.

    BalasHapus
  18. maaf ya semua gw emang anak jati indonesia tp gw malu kok maw ngaku kalo gw anak indon.gw sering merasa kalo anak2 indo itu goblok+bego+gak taw d untung.kenapa gw ngomong gini karena gw ngeliat semua bukti yg bisa m'ngatakan anak indo itu bodoh.seharusnya kejadian seperti ini kita jadikan iktibar, karna kesalahan yg cuma satu itu kita malah maki2an semua anak2 malaysia. bangun dong anak indon, nyadarlah!!! kalian gak akan pernah maju kalo sikap kalian terus begini. ikutilah perkara2 yg bisa mendatangkan faedah buat kita.bukan nyari kesalahan yg uda dilakukan ole org lain.

    BalasHapus
  19. Milikilah rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara sehingga bisa menorehkan prestasi untuk bangsa mu...

    Bung Karno memiliki rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara yang besar sehingga meskipun waktu itu negara Indonesia baru lahir, banyak presiden LN yang salut dan menaruh hormat pada Indonesia pada umum nya dan beliau pada khusus nya

    BalasHapus
  20. Ga kaget gan. Dari namanya aja uda keliatan kalo bukan warga asli Malingsia. itu kan nama orang chineese. Berarti keturunan chineese donk yang pinter. bukan warga malingsia . kalo hacker Indonesia yang berhasil membajak sejumlah situs milik malingsia kan anak indo asli bukan naturalisasi. so ga kaget thu..

    GITU AJA DIBANGGA2in...hahahahahha

    BalasHapus
  21. wkwkwkwkwk.....,
    udah kebiasaan nge-klaim sembarangan gan.

    BalasHapus
  22. CHOKIE urang TAngerang13 Januari 2011 pukul 15.16

    hag hag hag dasar MALON, ttp aj malon ktauan MALING sia bangga. lo liat hacker INDON brapa banyak situs lo di hack. kga malu lo!!!!!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails