23 Maret 2012

10 Mie Instan Terlezat di Dunia, Indomie Peringkat Pertama



Indomie goreng yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, menjadi mie instan dengan cita rasa terbaik di dunia.
Peringkat mie terlezat di jagad raya ini, berdasarkan penelitian para pakar mie, The ramen rater, selama lebih dari 30 tahun. 

Indomie terpilih setelah mengalahkan sekitar 670 jenis mie instan dari seluruh negara yang dijadikan sample penelitian. Dari 10 yang terbaik, tiga mie instan asal Indonesia masuk dalam peringkat 5 besar.  Berikut peringkat mie terlezat berdasarkan hasil riset, seperti yang dilansir situs kuliner serious eat.com.

10. Singapura: Koka Instant Non-Fried Noodles, Spicy Black Pepper Flavor.

Mie instan yang rendah lemak ini memiliki cita rasa yang kuat. Resep utamanya berbahan sayuran dan memiliki rasa pedas manis.

9. HOngkong: Doll Instant Noodle, Artificial Chicken Flavor.

Dilihat sekilas memang biasa. Namun mie instan dengan rasa kaldu ayam ini memiliki cita rasa kaldu ayam yang sempurna.

8. Japan: Sapporo Ichiban Shio Ramen Noodles

Meski termasuk pendatang baru dalam daftar The Ramen Raterm namun mie instan ini spesial. Campuran daun bawang dan telur rebus ditambah dengan sedikit wijen, dijamin membuat ketagihan.

7. Korea: Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup

Mie dengan porsi jumbo ini sangat lezat disantap dengan sedikit sayuran, irisan daging sapi dan bumbu pedas.

6. Japan: Myojo Hyoubanya no Chukasoba Noodles, Oriental Flavor

Merupakan mie instan tradisional khas Jepang. Mie yang sangat kenyal dan memiliki cita rasa makanan laut (seafood).

5. Indonesia: Mie Sedaap Instant Kari Spesial Bumbu Kari Kental

Mie Sedap milik PT Sayap Mas Utama yang merupakan grup dari kelompok Wings, memiliki cita rasa pedas yang lezat. Mie instan produk terbesar kedunia di Indonesia ini memiliki rasa dan aroma yang mantap.

4. Japan: Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein

Mie instan ini memiliki rasa manis dan asin ditambah dengan cita rasa khas rumput laut.

3. Japan: Nissin Yakisoba with Mayonnaise / Mustard Packet

Yakisoba merupakan hidangan yang umum disajikan di Jepang. Dimasak dengan cara direbus kemudian ditiriskan. Kemudian dicampur dengan bumbu guna menambah kelezatanya.

2. Indonesia: Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, BBQ Chicken Flavor

Mie dengan paket jumbo, dengan lima cita rasa yang berasal dari kecap manis, saus sambel pedas.

1. Indonesia: Indomie Special Fried Curly Noodles

Indomie goreng keriting ini merupakan jenis mie instan terbaik yang pernah dicoba oleh para pakar mie ramen dari the Ramen Rater. Mie ini dinilai sangat lezat karena memiliki bumbu komplit yang pas dan mantap

31 komentar:

  1. aq juga suka banget........

    BalasHapus
  2. Ahh,, jgn bngga dlu.
    Yg punya resep asli indonesia gak???????
    Ato cuma pabriknya aja dititip di indonesia yg bsanya bkin polusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya itu yg punya nya orang cina tapi ttp aja dia kan WNI juga

      Hapus
  3. ini ceritaku
    mana ceritamu
    hahha ngetop sampe seluruh penjuru dunia

    BalasHapus
  4. bikin kanker usus tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung yg makannya aja
      mungkin kata lo bkin kanker karena lo ga bisa masak nya
      bisanya masak air doank

      Hapus
    2. jgn asal bisacar mass..

      mie instant itu adalah mie yang setengah matang yang di beri bumbu lalu di awetkan. Bahan pengawet atau MSG yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Contoh: Kalau MSG/Vetsin itu dipanaskan ,seperti digoreng dengan minyak, apa lagi kalau dengan cara deep fried dan alat pressure cooker maka ia akan pecah menjadi 2 zat yang berbeda dengan induknya; yakni Glutamic pyrlosied 1 (Glu-P-1, Amino-methyl dipyrido imidazole) dan Glu-P-2 (amino dipyrido imidazole). Kedua zat bersifat mutagenik (menyebabkan kelainan genetik) dan karsinogenik (menyebabkan kanker). Dengan Uji Ame’s, kedua zat ini secara konsisten mengakibatkan mutagenik pada kuman Salmonella typhimurium dan pada tikus dan mencit menyebabkan kanker kerongkongan, lambung, usus, hati, otak, mammae dll (Matsumoto Dkk, 1977,Takayama DKK, 1984,,Sugimura dan Sato,1983). Kedua zat tadi jauh lebih poten dibandingkan dengan Aflatoksin yang hanya menyebabkan kanker hati saja.

      proses masak mie emang di rebus dulu smuanya... trlalu banyak makan juga ga baik...

      Hapus
  5. mie indomie memang enak tu gan,, apalagi mie indomie ayam bawang + telor + kol + smbl,, mantap nyeu...... hehehe jadi ngiler dah

    BalasHapus
  6. indomie memang produk asli indonesia yang paling mantap...

    BalasHapus
  7. Ind*mie :

    1. makanan minimal para kaum kost2an
    2. selalu terdepan saat bencana datang
    3. mudah diolah, praktis dalam penyajian dan cepet habis.
    4. nggak " nendang " kalo cuma sebungkus doang !
    5. sekardus isi 40 = penanda lama waktu masa nifas alias " libur " para suami.
    6. harapan terakhir sebelum memutuskan ngutang di warteg depan.

    silahkan tambahkan bila ada yang lain....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu nih, hehehehhe...

      Hapus
    2. tsnya koplak !
      jiakakakakakakakakaka......

      Hapus
    3. good job,,,, hehehe,,,

      Hapus
  8. lapaarrr cokkk ..

    BalasHapus
  9. cba deh Indomie rasa Soto Banjar Limau Kuit... mmmh, gurih kuah bumbunya...dulu d jogja g jual, tiap blik k kost dri pulkam, tmn2ku pada mnta2 tuh bwt oleh2, tpi klo skrg bsa dpt tuh d mart ind***ret...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dulu paling suka Mie Soto Banjar, apalagi yang limau kuit,, Kalau Pulkam pasti harus beli, hahahahaaa

      Hapus
    2. Indomie Celor khas Sumatera Selatan juga ajib boy.. kuahnya kental.. MANTAP

      Hapus
  10. setidaknya ada juga 1 kebanggaan di negara yang super KORUP ini

    BalasHapus
  11. Bener tuh, cobain Indomei rasa Soto Banjar Limau Kuit! Rasanya ... Wuihh!! SLUURRP! Enak! Bgt! (walo hrs kuakui, pedes n asem na berkurang dibanding waktu pertama keluar dulu. Mungkin spy semua orang bisa makannya, ya....)

    Jaman aku kul dulu sih, ga ada. YAng ada rasa Soto Banjar, dan itu juga enak.... Pokoknya, ak pulang dari kampung, mesti bawa itu! N jadiin Indomie oleh2 buat temen2 ak....

    BalasHapus
  12. luar biasa kontribusi indomie atas pemanasan global, pengen lemparin pabriknya pake bungkus2 plastik indomie.

    BalasHapus
  13. jelas doooongg, paling enak emg indomieeeeeeeeeeeeeeeee....!

    BalasHapus
  14. indomie sahabt dikala akhir bulan hehehe,,, thx ya indomie kamu tetap slalu dihati,,, hehehe lebay ya....

    BalasHapus
  15. mie instan memang nikmat dan lezat,, tpi tak senikmat dan selezat dampaknya untuk ke sehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul gan, yang penting jngan terlalus sering aja. dan kalo emang udah kcanduan bisa diminimalisir saat menyajikannya. dari artikel yang pernah ane baca saat masak mie instan air rendaman pertama harus dibuang gan, karena air pertama itu mengextrak zat2 kimia yang ada pada mie. ya dngan bgitu setidaknya kadar zat kimianya berkurang lah...

      Hapus
  16. indomie Goreng rendang nuuh MAK Nyusss !! udah mienya enak ditambah rasa rendang padang yang merupakan salah satu makanan terlezat di Dunia dr Indonesia. slllllrrrpp...!! indomie emang super Variatif pilihan rasanya.

    BalasHapus
  17. saya juga suka bnget indomie..apalagi sekarang ada yg baru indomie rsa rendang..bkin ngiler aj hhe

    BalasHapus
  18. saya juga penggemar mie gan..segala macam mie saya lenyapkan seketika..hhe

    BalasHapus
  19. Penggemar mie mana suaranyaaaaaaaa!!!!!!!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails