26 Maret 2012

Daftar 10 Ponsel Paling Laris di 2012


Saat ini tidak hanya teknologi ponsel terus berkembang sangat pesat, tapi juga persaingan pasarnya. Masuknya produk baru dari Nokia yaitu Lumia Series membuat para penggemar gadget memiliki banyak pilihan.

Berikut Nih Dia 10 Ponsel yang Paling Laris di 2012

1.      Samsung Galaxy Note 5.3 inchi (Android)
Keunggulan: Performa cepat, screen resolusi tinggi, baterai bisa diandalkan, kamera tajam, segera mendapat update Android Ice Cream Sandwich.

Kekurangan: Kurang cocok untuk pengguna yang memiliki tangan kecil, terutama jika digunakan untuk mengetik dengan satu tangan karena ukurannya yang terlalu besar.

Kesimpulan: Samsung Galaxy Note bisa Anda sebut sebagai smartphone terbesar atau tablet terkecil yang pernah ada di pasaran. Apapun itu, Galaxy Note adalah gadget keren dan wajib Anda miliki, terutama karena performa kerja dan display resolusi tinggi yang diberikan Samsung.

2.      Apple iPhone 4S
Keunggulan:  Memiliki prosesor yang lebih cepat dan kamera yang lebih baik (8MP) dibanding pendahulunya (iPhone 4), menjalankan iOS 5 dan dukungan voice assistant Siri.

Kekurangan: Tidak ada upgrade ukuran screen, tetap 3.5 inci.

Kesiumpulan: iPhone 4S bukan raja dari segala raja smartphone tapi smartphone ini tetap menjadi anggota kerajaan Apple yang layak Anda banggakan. Meski tidak dilengkapi 4G dan screen ukuran lebar tapi adanya Siri dan keunggulan iOS 5 juga kamera kualitas tinggi menjadikan iPhone 4S sebagai smartphone yang layak Anda miliki, terutama yang ingin upgrade dari iPhone 4.

3.      Samsung Galaxy W (Android)
Samsung Galaxy W merupakan Android smartphone yang diumumkan pada Agustus 2011. Performa dan desainnya yang sederhana namun nyaman di tangan dengan ukuran screen 3,7 inci menjadikan ponsel ini masuk dalam 10 daftar ponsel terlaris di awal 2012. Andapun bisa mengandalkan kamera 5MP, memory internal 4GB serta koneksi 3G.

4.      Samsung Galaxy S II (Android)
Keunggulan: Performa super cepat, layar super Amoled Plus 4,3 inci, ringan, kamera berkualitas, TouchWiz interface.

Kekurangan: Social Hub tidak bekerja cukup baik dengan Twitter, baterai cukup bermasalah, back cover ringkih.

Kesimpulan: Samsung Galaxy S II adalah salah satu Android smartphone terbaik yang rilis di tahun 2011. Meski demikian smartphone andalan Samsung ini bukan tidak memiliki kekurangan.

5.      BlackBerry Bold 9900
Keunggulan: Tipis, QWERTY keyboard terbaik di kelasnya, baterai bisa diandalkan, kamera dan display sangat baik.

Kekurangan: Voice search perlu diperbaiki, aplikasi di App World sangat terbatas, BB 7 OS tidak terlalu berbeda dengan OS 6.

Kesimpulan: Sampai saat ini BlackBerry Bold 9900 adalah smartphone terbaik yang pernah diberikan RIM, sangat pas untuk kebutuhan bisnis dan penggilan BBM. Meski demikian fitur yang ditawarkan tidak cukup memadai untuk disebut sebagai upgrade.

6.      Nokia Lumia 800 (Windows Phone OS)
Keunggulan: Desain body menarik, kamera super cepat, Nokia Drive untuk navigasi turn-by-turn gratis.

Kekurangan: Kualitas kamera tidak begitu baik, kurangnya dukungan Internet sharing (untuk saat ini), non-removable battery.

Kesimpulan: Lumia 800 merupakan ponsel pertama berbasis Windows Phone yang ditawarkan Nokia tidak begitu berbeda dengan smartphone lain yang diproduksi oleh para pesaing Nokia, tapi Anda bisa membanggakan desain body-nya yang sangat menarik.

7.      Samsung Galaxy Ace (Android)
Galaxy merupakan Android smartphone yang bisa Anda pilih jika dana yang Anda miliki terbatas. Meski tergolong murah tapi Galaxy Ace memiliki semua fitur yang ditawarkan oleh sebuah Android smartphone.

8.      Nokia Lumia 710 (Windows Phone)
Jika Nokia Lumia 800 masih terlalu mahal, Anda bisa mencoba Lumia 710. Didesain dengan bahan body yang sama, Lumia 710 juga memberikan pengalaman menggunakan Windows Phone dari Microsoft dipadu dengan kepiawaian Nokia dalam mendesain ponsel selama bertahun-tahun.

9.      Nokia Asha 300
Nikia Asha 300 memiliki capacitive touchscreen dan numeric keyboard. Anda bisa mengandalkan konektivitas 3.5 dan dua pilihan warna; merah dan abu-abu, serta Kamera 5MP yang ada di bagian belakang. Harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau.

10.  Sony Ericsson Xperia ray (Android)
Keunggulan: Ringan (100gr), FWVGA resolution screen dengan 297ppi, baterai bagus, camera shutter super cepat, dilengkapi volume untuk loud speaker.

Kekurangan: Display terlalu kecil (3.3 inci) terutama untuk user yang memiliki jari besar, tombol tidak dilengkapi backlit sehingga menyulitkan saat digunakan dalam gelap.

Kesimpulan: Sony Ericsson Xperia Ray memiliki desain body keren dengan kamera dan display yang bisa diandalkan. Kekurangannya hanya pada ukuran screen yang terlalu kecil, terutama untuk pria.




sumber

20 komentar:

  1. Balasan
    1. sekedar info gan, semenjak akhir tahun 2011 lalu Blackberry udah ditinggal oleh negara2 maju dan karena itu satu-satu nya harapan BB hanya di negara2 berkembang saja,,negara2 maju lebih tau tentang teknologi ponsel2 pintar sekarang dan mereka mengklaim bahwa BB "GAGAL" dalam segala aspek..sekarang negara2 maju lebih memilih android.

      kita sebagai negara berkembang jangan hanya mengikuti trend2 an saja,kita juga harus melihat baik buruknya trend2 tersebut,,KALAU ADA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS (walaupun tidak ngetrend) KENAPA KITA HARUS MENGIKUTI ARUS TREND YANG LEBIH BURUK??

      (gua ga bermaksud apa-apa tapi coba aja deh sendiri search di google klo ada agan2 yg ga percaya)

      Hapus
    2. iya bener tuh BB itu dah ga laku di negara" maju makanya gw agak heran liat BB masuk ponsel terlaris haha

      dan yang lebih parahnya lagi kalo indonesia tu dah jelas" ditipu RIM, tapi orang indonesia nya aja pada tolol msh mau pake BB

      Hapus
    3. betul banget..
      Anonim Mar 26 2012 04:50 AM , Anonim Mar 26 2012 06:06 AM pengetahuan ttg teknologi kalian sangat luas..

      Hapus
    4. BUKTI GAGALNYA BB(RIM) DI MATA DUNIA TERBARU:

      http://teknologi.vivanews.com/news/read/300496-terus-merugi--rim-ubah-fokus-bisnis

      Hapus
    5. cek TKP dolo, Gan !

      Hapus
    6. Klo saya Pilih Android, karena tehnologi sangat Cangih, Gratis, dan support HD game.

      Hapus
  2. hidup android !!!!

    wakakakakakakakakaka........

    BalasHapus
  3. sesuatu banget ya..(syahrini)

    BalasHapus
  4. iya BB (RIM) nanti ponselnya tdk laku di amrik sono br mw buka gerai di indo tp pabriknya tetap di malysia.Google (android) udah buka kantor di indo bkn cuma gerai dengan mengedepankan konten lokal..demikian juga nokia dan microsoft.

    ****HIDUP ANDROID MATILAH KAU BB****

    BalasHapus
  5. IndOnesia guardiaN28 Maret 2012 15.43

    saat di eropa/barat sana sedang menikmati teknologi terbaru dan lebih canggih, di sini malah masih heboh2 nya menikmati teknologi lama yang tingkat kecanggihan nya masih di bawah..
    Dan lebih parahnya lagi banyak teknologi yang kita nikmatin saat ini udah expired /ditinggal 1 tahun sebelumnya di barat sana.

    bagaimana bisa maju negara kita ini kalau bisanya cuma meng 'ekor' saja..wakwakwak

    BalasHapus
  6. gak usah heran,, dari atas aja suka barang bekas hehehe,,,,

    BalasHapus
  7. BUKTI GAGALNYA BB(RIM) DI MATA DUNIA TERBARU:

    http://teknologi.vivanews.com/news/read/300496-terus-merugi--rim-ubah-fokus-bisnis

    BalasHapus
  8. fashionista banget seeeh, bukannya teknologi itu yang penting fungsinya....mau ketinggalan jaman atau dibilang barang murah atau dibilang bukan barang 'luxury', yang penting adalah spek yang kita butuhkan dari teknologi tsb ada atau tidak...

    BalasHapus
  9. Kok galaxy mini gak masuk ya,hahaha

    BalasHapus
  10. hahaha
    buat ane mah, nlp sama sms sudah cukup
    smart phone blm btuh.

    BalasHapus
  11. asik hp ku masuk ke dalamnya haha :D

    BalasHapus
  12. sekedar info, Sony android lebih bagus dan cepat daripada samsung android.

    BalasHapus
  13. buat komen yg no 1.BB cuma laku disini dan negara Bollywood

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails