24 Maret 2012

Mengintip Proses Perakitan Mobil Honda di Karawang (Full Pic)




 proses pencetakan

 proses penyusunan

 proses pembentukan



 penyimpanan stok panel sebelum masuk tahap spot welding/pengelasan
area spot/pengelasan dimana tiap tiap panel di satukan

stok panel kanan untuk memasuki tahap penyatuan dengan robot
robot ini menyatukan antara bodi kiri dan kanan,atas dan bawah supaya lebih presisi

Spoiler for hasi dari proses borot

Spoiler for proses tahap akhir pengelasan:

 proses pengecekan quality
proses pemasangan pintu



ASSEMBLING
 proses pengecetan dengan robo

pengecekan quality untuk menghindari adanya noda,gorsan pada cat

 proses pemasangan tiap tiap komponen sesuai SOP


















































10 komentar:

  1. awas ntar kebanjiran kaya di thailand

    BalasHapus
  2. Tuh, kalo mau produksi mobil massal harus masuk ke industri manufaktur, punya pabrik, bukan hanya di bengkel SMK.
    Perakitan menggunakan robot biar tingkat presisi tinggi, nggak handmade karena diragukan presisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. elo gx tahu sih mobil yg diciptakan hand made itu lebih mahal harganya.dasar manusia cuma bisanya kritik doang

      Hapus
  3. komentar untuk anonim di atas, mantabbb...

    BalasHapus
  4. untuk Anonim Mar 25, 2012 10:47 PM....hahahaha..lahir baru kemaren ya...handmade diragukan presisinya ??????kamu kira mobil mewah kayak lamborghini dan Bugatti buatan pabrik semua...baca dong baca..atau kalo malas ini ane kasih http://forum.vivanews.com/image-only/322794-mengintip-proses-pembuatan-mobil-mewah-super-sport-lamborghini.html

    BalasHapus
  5. Iya kalo pabrikannya Lamborgini, la ini SMK, gak lulus uji emisi kan akhirnya, gak lulus uji lain kan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak ada hubunganya bos hasil uji emisi sama handmade. emisi itu kadar co2 gas buang dr mesin sedangkan handmade nyangkut ke presisi. emang ente kira handmade tu asal pasang?? pake perhtungan juga bos. masalah kagak lulus emisi itu wajar2 aja bos, karena sifatnya standarisasi bukan berarti ESEMKA jelekk. semua itu butuh proses..

      Hapus
  6. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails