9 Januari 2012

Foto Toilet Anggota DPR yang Akan Direnovasi


Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi
Saat ini selain berita mengenai semakin dikenalnya Mobil hasil karya anak Indonesia yaitu Mobil ESEMKA, ada berita yang sedang hangat-hangatnya yaitu rencana Renovasi Ruangan Toilet di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang direncanakan akan menghabiskan biaya kurang labih Rp. 2 Milliar.

Banyak kalangan yang menganggap bahwa jumlah 2 Milliar untuk perbaikan Toilet atau Kamar Mandiri di Gedung DPR tidak realistis karena jumlahnya terlalu besar.  Nah penasaran sebetulnya seperti apa kondisi dari Toilet Anggota DPR, berikut ini kami sajikan mengenai Kondisi Toilet di Gedung DPR dan Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi.


Ruang Toilet di beberapa lantai di Gedung Nusantara I DPR,  semuanya masih dalam kondisi bagus. Walaupun memang ada beberapa kerusakan sangat kecil, masalahnya memang lebih banyak pada kebersihan. Misalnya saja ruang toilet laki-laki di lantai 9 Gedung Nusantara I DPR misalnya, kondisinya masih bagus. Toilet single set berukuran besar Merek Toto tampak masih sangat bagus, warnanya masih putih bersih. Begitu juga dengan urinoir yang berukuran cukup besar.

Hanya saja di kakus terdapat tumpukan tisu kotor yang dibiarkan tidak diguyur. Orinoir juga tampak jarang dibersihkan hingga berwarna kekuningan. Di pintu toilet ini memang terpasang tulisan "Maaf Toilet Tidak Dapat Digunakan, Masih Perbaikan Pipa" dikarenakan Aliran air kran mati. Namun semua lampu menyala dengan baik.

Luas Ruangan Toilet ini sendiri berukuran 3x2 meter.  Beberapa kelengkapan yang terdapat di Toilet DPR ini dilengkapi dengan ruang mandi lengkap dengan showernya. Masih ada lagi wastafel yang tergolong mewah dengan keramik warna cokelat gelap. Di samping wastafel warna putih ini tersedia beberapa gulung handuk putih bersih, tempat rol tisu kotak, dan juga gantungan handuk. Juga terdapat sebotol penuh sabun pembersih tangan, juga vas berisi bunga mawar, jauh dari kesan kotor tak terawat.

Pintu toilet juga masih bagus. Pintu toilet memang baru direnofasi oleh pemilik toilet, anggota FPD DPR, dengan warna kayu. Sementara kondisi keramik putih di dalam luar toilet juga masih bagus.

Lalu Masih di lantai yang sama, toilet khusus staf Setjen DPR juga masih terawat. Kamar kecil berukuran 2x2 meter tersebut dilengkapi toilet yang sama bagusnya, demikian juga dengan wastafelnya. Hanya saja memang ruang mandinya seadanya. Namun toilet ini masih dapat digunakan dengan normal.

Toilet di lantai 1 Gedung Nusantara I yang biasa digunakan anggota DPR dan tamu komisi VI,VII,IX,X, dan XI ini sangat baik. Toilet ini baru selesai direnovasi. Berderet lima urinoir keluaran terbaru merek Toto, lantai keramik putih bersih, beberapa kamar kaca toilet lengkap dengan toilet single yang masih baru. Juga empat wastafel yang dipasang diantara keramik hitam, memberi kesan mewah. Semua fasilitas juga terpantau bisa digunakan dengan baik.  Nah berikut ini Foto - Foto Toilet di Gedung Anggota DPR Indonesia :

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

 

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi

Gambar Toilet Anggota DPR yang akan Direnovasi







sumber

13 komentar:

  1. malu dong kondisinya masih bagus gtu
    yg perlu perbaikan itu adalah anggota DPR yg terhormat...
    prestasi apa sih yg telah mereka capai?

    BalasHapus
  2. mewah y sampai sampai mau diperbaiki lg berarti tambah mewah dunk...benar2 DPR (DEWAN PENCURI (UANG) RAKYAT)

    BalasHapus
  3. DPR kampret...

    BalasHapus
  4. masih aja cari celah buat nambahin duit ???

    BalasHapus
  5. kamar tidurku kalah

    BalasHapus
  6. PANSUSkan saja, Gan !

    BalasHapus
  7. Bubarkan saja.....

    BalasHapus
  8. anak2 SMK udah mikir soal mobil, anggota DPR yang terhormat masih tetep ngurusin buang hajatnya....tiu pun mo ditilep juga duitnya....!!!!!

    BalasHapus
  9. Wajar lah klo direnov..! kan,hajat2ny mereka2 itu( anggota DPR ) kluarny jd logam mulia.. Skalian aja bo'olnya direnov jg biar keren..!!

    BalasHapus
  10. Huusstt, RENOVASI harus tetap jalan, biar buang hajatnya (uang) juga lancar........

    BalasHapus
  11. Menurut saya sih gak masalah..

    Kenapa?

    Karena mengingat Gedung DPR adalah Septic Tank Raksasa, biaya renovasi toilet 2 Miliar adalah kecil

    BalasHapus
  12. 2M wah beliin permen dapat banyak

    BalasHapus
  13. 2M dari pada renov begituan, mendingan buat bagi bagi orang yang gak mampu?

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails