8 Desember 2011

6 Makanan Pembangkit Semangat


Dalam keseharian menjalani berbagai rutinitas, pastinya akan ada saat kita merasa kurang bersemangat atau lesu karena berbagai faktor, seperti dilanda kemacetan atau ditegur atasan. Suasana hati yang buruk juga pastinya akan berpengaruh pada kinerja kita.
Jangan berlarut-larut, banyak kok cara untuk kembali membangkitkan semangat. Salah satunya dengan makanan. Ini tentu solusi yang menyenangkan, tapi bukan sembarang makanan.
Ketika bete, kita cenderung menginginkan makanan yang kaya akan karbohidrat dan gula, padahal itu bukan jalan keluar yang baik. Karena kita justru akan semakin merasa lemas dan pastinya lebih gemuk. Untuk itu berikut enam makanan yang patut Anda lahap saat merasa kurang bersemangat:
1. Kentang manis
Kentang manis merupakan kudapan alternatif yang sehat karena kaya akan folat sehingga menstabilkan gula darah.
2. Kacang
Kudapan ini merupakan salah satu sumber terbaik mineral selenium yang akan meningkatkan suasana hati dan meredakan kecemasan.
3. Ikan
Ikan seperti sarden dan makarel kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu otak untuk mengangkat suasana hati dan tingkat konsentrasi.
4. Telur
Telur adalah sumber seng yang membantu Anda untuk merasa lebih terjaga dan energik dengan mengatur metabolisme dan gula darah.
5. Yoghurt
Yoghurt kaya akan kalsium dan protein sehingga bagus untuk mengurangi perubahan suasana hati, depresi, dan kecemasan.
6. Bayam
Bayam kaya akan zat besi sehingga akan memberikan kita energi yang mengatasi kelelahan dan meningkatkan konsentrasi. Bayam juga merupakan sumber vitamin B6 dan folat, yang penting untuk mendukung kemampuan otak dalam menghasilkan neurotransmitter sehingga meningkatkan suasana hati.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails