13 November 2010

Bocah Kelas Enam SD Ditangkap, Karena Bawa Ganja Satu Kilogram

Bocah kelas enam Sekolah Dasar di Cianjur, Jabar, Rabu, ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Cianjur, karena membawa ganja siap pakai sebanyak 1 kilogram. Sebelumhya Polres Bogor, berhasil membongkar gudang penyimpanan ganja sebanyak 2,8 ton beberapa pekan lalu, di wilayah hukum Cianjur.

Tertangkapnya Hf (13) siswa sealah satu SD negeri di Cianjur, ditangkap petugas, ketika hendak mengantarkan ganja sebanyak 1 kilogram pesanan seseorang di wilayah Kecamatan Karangtengah-Cianjur.
Tertangkapnya kurir ganja yang masih berseragam putih merah itu, berawal dari hasil pengembangan polisi terkait informasi peredaran ganja yang melibatkan pelajar sekolah.

Setelah dilakukan pengembangan dan pengintaian serta diperoleh cukup bukti, petugas, dengan mudah dapat membekuk pelaku, yang hendak mengirim barang haram tersebut. Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Sulaiman, membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah menahan seorang siswa SD yang diduga kuat berperan sebagai kurir ganja.

Ganja kering yang sudah dibentuk dalam paketan kecil siap edar itu, disatukan Hf ke dalam tas yang biasa dipakai untuk membawa buku kesekolah. "Pelaku saat ini terpaksa kami titipkan di Rutan Cianjur, karena Polres Cianjur, tidak memiliki ruang tahanan untuk anak-anak," katanya.

Saat ini tambah dia, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya telah tiga kelai mengantarkan barang haram tersebut ke wilayah yang sama. Maraknya peredaran narkoba jenis ganja yang melibatakan anak-anak usia sekolah, kata Sulaiman, pihaknya mengimbau orang tua agar ekstra lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya diluar.

Sementara itu, berdasarkan data dihimpun, Hf merupakan kaki tangan kedua orang tuanya yang saat ini, masih mendekam di Rutan Cianjur, terkait kasus yang sama. "Ini merupakan bisnis haram satu keluarga, dimana selain kedua orang tuanya, kakek pelaku pun, saat ini masuk dalam Target Operasi Polres Cianjur, terkait dalam bisnis barang haram yang sama," tandas kasat.


Sumber : http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nusantara/10/11/10/145986-woalahbocah-kelas-enam-sd-ditangkap-bawa-ganja-satu-kilogram

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails