1 Maret 2012

Nenek 100 Tahun Ini Rayakan Ultah Ke-25


Ulang tahun ke-25, biasanya menjadi tonggak hidup, tapi sangat sedikit yang mendapat kartu selamat ulang tahun dari Ratu Inggris.
Hari ini, 29 Februari, Margaret Ware yang telah berusia 100 tahun merayakan ulang tahunnya ke-25. Kok bisa? Ya, sebab tanggal 29 Februari hanya ada empat tahun sekali. Itu sebabnya, nenek Margaret yang telah punya 7 cicit harus menunggu empat tahun sekali untuk merayakan ultahnya.
Tak hanya mengumpulkan seluruh keluarga besarnya, Margaret juga mendapat kartu ucapan selamat dari Ratu Inggris, Elizabeth II
Meskipun telah memiliki 3 anak, 5 cucu, serta 7 cicit, di usianya yang ke-100 tahun, Margaret masih tergolong lincah.
Setiap pagi, Margaret selalu bangun pukul 07.30 waktu setempat untuk kemudian berjalan pagi. Bagi wanita seumuran dirinya, Margaret termasuk masih aktif. Mungkin hal ini yang membuatnya panjang umur.
"Saya tidak tahu jika ada orang lain yang berusia 100 pada ulang tahun ke-25 mereka, itu tentu sangat tidak biasa. Hingga saat ini, dia masih sangat aktif. Dia pergi keluar untuk jalan-jalan setiap harinya. Dua kali seminggu dia bermain bingo. Dia bahkan masih bekerja hingga usianya 80 tahun di sebuah toko," ujar putri Margaret, Sylvia, 72 tahun, seperti dikutip Daily Mail.
Lahir di Lymnington, Hampshire, Inggris, Margaret yang merupakan anak ketujuh dari sepuluh bersaudara, menikah pada 1933 dengan pria bernama John di Southampton dan menetap di sana.
Tak lama usai mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-50, John meninggal dunia pada usia 78 tahun. Margaret pun pindah ke Crediton, Devon, agar lebih dekat dengan putrinya. Selama hidupnya, Margaret telah melalui banyak peristiwa, Namun dia merasa memiliki kehidupan yang bahagia dan tidak ingin mengubah apapun di masa lalunya.

3 komentar:

  1. wow.. keren..
    tapi tetep aja usia neneknya sudah 100 tahun ya.

    BalasHapus
  2. selamat ulang tahun deh buat nene yang ke 25 nya..
    unik banget tepat di 29 februari..

    BalasHapus
  3. wah usia 100 bisa sesehat itu ya ....

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails