6 Maret 2012

Mengenang Boyband Indonesia Di Masa Lalu


Salah banget kalau kamu mengira tren boyband Indonesia baru ada sekarang-sekarang ini aja. Sebelum generasi boyband berkiblat Korea, Indonesia sudah mengenal beberapa boyband yang cukup ngetop pada jamannya. Bahkan, bisa jadi kamu juga pernah jadi salah satu penggemarnya. Iya kan? Ngaku aja deh nggak usah malu-malu gitu.
Khusus di artikel ini, MBDC mempersilahkan kamu untuk bernostalgia dengan mengenang boyband-boyband dari masa lalu. Artikel ini juga ditujukan buat penggemar (dan pengamat) boyband jaman sekarang loh, jangan cuma tau SM*SH dan HITZ doang, boyband-boyband jadul ini juga epiknya bukat kepalang!

Coboy

Tentu saja Coboy adalah singkatan dari Cover Boy. Fakta itu saja sudah membuktikan betapa epiknya boyband yang terdiri dari cowok-cowok sampul majalah ini. Perhatikan pula saat cowok-cowok ini berjoged NKOTB dalam kostum warna-warni. Epik banget. Mau tau apa yang lebih epik? MBDC masih hapal nama keempat cowok Coboy… Ali, Gilbert, Fery dan Ponco. Tepuk tangan buat MBDC!

Cool Colors

Formasi awalnya adalah: Tengku Ryan, Ari Sihasale dan Surya Saputra. Tapi abis itu Tengku Ryan cabut dan diganti dengan Ari Wibowo dan Yohandi Yahya. Tapi kurang gaung sih abis itu. Boyband yang satu ini tidak terlalu mengandalkan koreografi tari, yang paling penting adalah close up dan pandangan mata sendu ala anak anjing yang lucu.

ME

Nah, kalo ME ini nampaknya cukup berkiblat pada boyband-boyband Amerika yang ngetop pada jamannya. Tapi mereka beneran bisa nyanyi sih, sama ada yang semacam beatbox juga. Salah satu personil ME ini kemudian bersolo karier jadi host acara lagu anak-anak di Tralala Trilili, bareng Agnes Monika. Oh, di video klipnya ME ada Shanty tuh, jadi salah satu penari latarnya.

F.B.I

Jadi ya, tersebutlah, jaman dulu banget, Indra Bekti pernah jadi anggota boyband. Nih buktinya, barengan sama Roy Jordy yang pada masanya adalah model dan bintang iklan yang lumayan beken. Personil yang satu lagi siapa ya namanya, MBDC gak inget.

Trio Libels

Trio Libels adalah boyband sesepuh Indonesia. Epiknya tujuh turunan. Perhatikanlah, sungguh epik gaya mereka menyanyi dan menari. Penuh perasaan! Dancernya juga epik, cowok-cowok bersinglet dengan topi warna-warni. Groundbreaking banget nih jaman dulu, hampir setaraf dancer cowok ber-high heels di jaman sekarang.

sumber

4 komentar:

  1. wkwkwkkw.. salut plus cengengesan kl liat jmn skrg mah :))

    BalasHapus
  2. jiakakakakakakakakakaka......jaman gue SMP !

    do you know ? : Armand Maulana ( GIGI ) pernah jadi personil pengganti di Trio Libel's......

    BalasHapus
  3. Rebonding Jembhoet7 Maret 2012 21.44

    teringat masa lalu hu..hu..hu...

    awal pengaruh barat makin parah pada boyband saat itu. teringat dulu saat terlihat videoklip ME ini penari latarnya pakai celana sangat pendek kayak sempak meliuk sexy membuat horny SETAAAAAAAAAAAAAANNN!

    BalasHapus
  4. paling tidak jaman dulu yang plagiat musik hanya sedikit... gak seperti sekarang gak mau ngaku kalo plagiat... kalo alasan arasemen atau improvisasi sih masih bisa ditermia... lah malah alasannya gak tau ada lagu atau nama band yang sama... padahal lagunya ama nama bandnya udah terkenal sebelum mereka2 yang jiplak... -_-"

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails