20 Desember 2011

Sedih, Kehidupan Rakyat VS Istana Presiden Zimbabwe



Zimbabwe adalah sebuah negara tanpa lautan, dikelilingi oleh Afrika Selatan di selatan, Botswana di barat, Zambia di barat daya, dan Mozambique di timur dan timur laut

EKONOMI ZIMBABWE 
Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen, yang menjadi inflasi tertinggi di dunia. Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Dengan ekonomi yang terus memburuk sekarang bank sentral Zimbabwe memutuskan untuk membolehkan rakyatnya menggunakan mata uang dolar Amerika sebagai mata uang mereka untuk menstabilkan kembali ekonomi Zimbabwe. 


uang 100 billion Zimbabwean Dollar cuma boleh membeli 3 biji telur. 

Kesehatan
Sistem kesehatan di Zimbabwe merupakan salah satu yang terburuk di dunia dimana tingkat harapan hidup untuk pria hanya sampai umur 44 tahun dan 43 tahun untuk wanita, hasil ini menunjukkan penurunan dibandingkan pada tahun 1990. Penurunan ini disebabkan karena kasus HIV/AIDS. Tingkat kematian bayi juga meningkat dari 5,9% pada akhir tahun 1990an menjadi 12,3% pada tahun 2004' sementara itu pada waktu yang bersamaan terjadi tingkat kelahiran bayi yang meningkat secara drastis. 

Sistem fasilitas kesehatan juga tidak berbeda jauh dengan kondisi kesehatan masyarakat. Pada akhir November 2008, tiga dari empat rumah sakit besar di Zimbabwe ditutup. Selain itu, para dokter dan ahli medik juga melakukan migrasi besar-besaran seiring dengan memburuknya keadaan politik dan ekonomi. 

Pada Agustus 2008, sebagian besar daerah Zimbabwe mengalami epidemi kolera. Keadaan ini semakin parah dengan 10.000 orang terinfeksi kolera di hampir seluruh provinsi di Zimbabwe. Epidemi ini juga tersebar hingga ke negara tetangga seperti Botswana, Mozambik, Afrika Selatan dan Zambia.


Robert Gabriel Mugabe (lahir 21 Februari 1924; umur 86 tahun) adalah Presiden Zimbabwe saat ini. Ia tampil sebagai kepala pemerintahan Zimbabwe sejak 1980 sebagai perdana menteri pertama dan kemudian Presiden eksekutif pertama.

Ia tampil sebagai kepala pemerintahan sejak tahun 1980 ketika menjabat Perdana Menteri Zimbabwe yang pertama dan Presiden eksekutif pertama. Jabatan presidennya dimulai pada 31 Desember 1987.



sekarang kita Berkunjung ke Istana Presiden Zimbabwe










14 komentar:

  1. Tak beda jauh sama Indonesia yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyy pliss be smart, sangat jauhh berbeda dengan Indonesia, di Zimbabwe uang bahkan tidak ada artinya lagi, untuk membeli 1 bungkus roti saja membutuhkan uang yang sangat banyakk, be smart please-__-

      Hapus
  2. yeaa

    I agree

    Okto Loho

    BalasHapus
  3. keknya sama dengan yg disini.............

    BalasHapus
  4. ary shu bloc loe bloc anjing,. gak ada lucunya cerita loe..

    BalasHapus
  5. Rebonding Jembhoet20 Desember 2011 17.03

    kumis-nya mengingatkan pada sesuatu... ha ha ha

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. yaaaaa.......ampunnnn....itu kumis..?????? kirain ingus yg mengering.... wkwkwkwkkwkwkwkwkkkk........

    BalasHapus
  8. tidak heran kelak neraka diisi oleh banyak firaun-firaun, raja-raja, presiden-presiden yang tidak amanah.

    BalasHapus
  9. Anonim 20 Desember
    Anda yang pertama kali ngomong gitu..
    Bukannya berarti anda yang bodoh.. ha ha ha..

    BalasHapus
  10. Ketamakkan manusia tdk melihat lagi sesama, jabatan titipan Tuhan & pandangan dunia thd negaranya

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails