9 Desember 2011

Makanan Tidak Habis, Pengunjung Restoran Didenda (VIDEO)


Di-restoran-Marmar-Anda-harus-menghabiskan-makanan-tanpa-sisa-atau-membayar-denda-dok.-YouTube
Di restoran Marmar, Anda harus menghabiskan makanan tanpa sisa atau membayar denda (dok. YouTube)
MARMAR, sebuah restoran di kota Dammam, Arab Saudi, memberlakukan peraturan yang cukup unik. Di restoran ini, Anda harus menghabiskan makanan yang dipesan, tanpa sisa. Jika tidak, Anda harus membayar denda.
Pemilik restoran ini, Fahad Al Anezi menyebutkan, peraturan unik itu dibuat untuk menghentikan pemborosan dan kebiasaan menghambur-hamburkan makanan.
“Saya sering melihat konsumen saya yang sengaja memesan makanan dalam jumlah banyak hanya untuk pamer dan membuat orang di sekitarnya terkagum-kagum,” tutur Fahad seperti dikutip Gulf News.
Ide unik ini muncul setelah Fahad menyaksikan berita wabah kelaparan di Somalia. Fahad kemudian menggunakan uang hasil denda untuk disumbangkan dan membantu penduduk Somalia yang menderita kelaparan.
Marmar bukan satu-satunya restoran yang memberlakukan peraturan tersendiri bagi pengunjungnya yang tidak menghabiskan makanan. Seperti dilansir Metro UK, sebuah restoran di Swedia bernama Bamboo Mongolian BBQ mengusir konsumennya yang tidak menghabiskan makanan.
“Saya tidak peduli mereka memesan 1 atau 10 makanan sekaligus, yang penting mereka menghabiskannya dan tidak disia-siakan. Mereka boleh duduk di sini seharian asalkan tidak membuang-buang makanan,” ujar sang pemilik, Henrik Cui.

4 komentar:

  1. saluuut... lanjut pak Fahad Al Anezi! orang seperti itu perlu dikasih pelajaran!!

    BalasHapus
  2. repsol gan....beberapa bulan lalu udah pernah masup sini....

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. si "arga Mendhem" komentnya di hapus mulu.

    wong mendhem kok kasih komentar. hahahahah

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails