8 Januari 2011

Riedl Tolak Irfan Bachdim Masuk Timnas


Riedl Tolak Irfan Bachdim Masuk Timnas

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl mengungkapkan, Irfan Bachdim tidak bisa membela timnas bila tetap bermain di Liga Primer Indonesia. Menurut dia, LPI merupakan kompetisi tidak resmi.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI tetap memanggil Irfan mengikuti pelatnas timnas U-23 meskipun pemain keturunan Belanda tersebut tetap membela Persema Malang di LPI. Padahal, PSSI telah memperingatkan bahwa pemain yang bermain di klub LPI bakal dicoret dari timnas.

Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif beralasan, pihaknya memanggil Irfan karena LPI belum bergulir. Namun, Iman menjelaskan, PSSI berhak memutuskan nasib Irfan di timnas bila LPI sudah bergulir.

"Irfan memang tidak mengikuti seleksi. Dia kami butuhkan untuk timnas dan LPI belum bergulir. Jika LPI bergulir, kami akan menyerahkan segala keputusannya kepada PSSI. Kalau PSSI mencoretnya, kami akan mengikuti aturan tersebut," ujar Iman dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PSSI, Kamis (6/1/2011).

Terkait hal ini, Riedl menyatakan, pemain boleh membela timnas jika bermain di kompetisi yang diakui FIFA. "Sangat simpel sebenarnya. Pemain tidak bisa membela timnas bila bermain di kompetisi yang tidak diakui FIFA," ujar Riedl.

Riedl akan menunggu keputusan PSSI jika nantinya Irfan tetap memperkuat Persema di LPI. Jika PSSI memutuskan mencoret Irfan, Riedl pun siap kehilangan pemain 22 tahun itu.

Sumber : http://www.bolanews.info/2011/01/riedl-tolak-irfan-bachdim-masuk-timnas.html

11 komentar:

  1. kasihan bgt nih nasib bachdim(padahal dia cuma pingin main bola ngak ngerti politik)untuk nurdin emang loe bisa main bola din

    BalasHapus
  2. Kenapa pernyataan Riedl skrg bertolak belakang dengan yg dia katakan dulu...Riedl akan bela Bachdim masuk timnas wlopun dia bermain di LPI!! Sepertinya memang ada unsur politisasi dari PSSI...NURDIN Turun Kau Sekarang Jg!!!

    BalasHapus
  3. payah pssi!
    bukannya mendukung pemain timnas malah dikambinghitamkan

    BalasHapus
  4. UDAH BOIKOT AJA PSSI BIAR TIMNAS SEMUA DI ISI MA SI NURDIN&KRONCO2NYA YG MAIN.KITA TONTON JA MEREKA, BISA GAK MEREKA MAIN BOLA JGN BISA NYA KORUPSI&NGATUR2 DOANK..!!

    BalasHapus
  5. PENYAKITE LAK MESTI NURDIN...

    KONGKON MAIN DEWE AE LEK CARANE KOYOK NGONO!! GATEL COK!!!

    BalasHapus
  6. PSSI PERLU DI INSTALL ULANG...............

    BANYAK VIRUS MENJANGKITI..................

    BalasHapus
  7. PSSI GA CUKUP KL DIINSTALL ULANG, SEHARUSNYA DILEMBIRU AJA BOZZ (DILEMPAR GANTI YANG BARUUUU)........

    BalasHapus
  8. saya pikir Rield nolak Irfan gbung di Timnas bkan gra2 dia ga bergabung di SLI yg naungan ny PSSI tp emg skill ny ja agak krang bagus,lw soal ganteng sih we akui sampe2 dia menjadi sorotan media.we lbih mjagokan Boaz..

    BalasHapus
  9. hormati keputusan riedl, dia bisa mendidik disiplin...soal NUrdin, wajib di ganyang,,,klo irfan...mungkin belum saatnya bro

    BalasHapus
  10. semua mendukung kemajuan BANGSA bung, bukan hanya PERUTMU saja NURDIN

    BalasHapus
  11. Kami berlindung dari godaan Nurdin Halid yang terkutuk

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails