3 Januari 2011

10 SMA Terbaik di Indonesia

SMA Taruna Nusantara, Magelang
Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru dimana2. Langganan Olimpiade Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. Sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.


SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta
Langganan Olimpiade Fisika/Matematika. Peringkat NEM/hasil UAN pun langganan terbaik di Indonesia. Dapat dikatakan, semua orang mengenal sekolah ini. Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.


SMAN 8 Jakarta
Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.


SMAN 3 Bandung
Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga legendaris karena sangat dominan di ITB. ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.


MAN Insan Cendekia, Serpong
Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya.


SMAN 1 Teladan, Yogyakarta
Sekolah tua yang menjadi teladan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Prestasinya sudah terkenal sejak dulu.


SMAN 5 Surabaya
Unggulan di Jawa Timur. Sebutan SMA Komplek mengacu kepada keberadaan sekolah ini sebagai pusatnya. Prestasinya juga sudah terkenal sejak dulu.


SMAN 3 Semarang
Unggulan di Jawa Tengah. Konon merupakan SMA terbesar di Indonesia. Prestasinya juga sudah masyhur sejak dahulu kala.


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3337933 Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

52 komentar:

  1. wah kurang objektif tu penilaiannya...

    di jogja ada SMA 3 Padmanaba yang menurutku lebih bagus dibanding Teladan

    silahkan kunjungi:
    www.padmanaba.or.id
    www.sma3jogja.com

    BalasHapus
  2. tai anjing ini SMA mahal,,,,!!

    BalasHapus
  3. sedih gan....SMA aku gak masuk itungan.

    SMA Bojong Hanjuang kec. Campa hideung....untuk lokasi silahkan buka google map...dijamin...gak ada di peta ?????!!!!!!

    BalasHapus
  4. SMA BOEDI OETOMO - Jakarta, segudang prestasi yang termasyur sering menjadi pemalak terbesar, bahkan se- indonesia.

    SMEA PENDEKAR - karawang Jawa Barat, Samping Rel Kereta Api, persimpangan jl Tuparev - Johar prestasi yang termasyur konon jika siswa yang duduk didepan bisa pindah ke belakang, ketika kereta api lewat.

    BalasHapus
  5. SMA 1 SERANG-BANTEN

    BalasHapus
  6. sma di bali mana ??

    BalasHapus
  7. jangan dibilang terbaik.....tervaforit kyayaknya

    BalasHapus
  8. SMA Cendana Pekanbaru,kalo menurut saya yang paling terbaik,,fasilitasnya paling terlengkap diseluruh indonesia,,dari lapangan parkir yang besar,lapangan upcara yang besar,,semua lab ada,,dan semua ruangan pakai AC,,lapangan olahraganyanya lengkap dari lapangan sepakbola hingga golf,,perlu ditinjau ulang yang buat laporan ini

    BalasHapus
  9. smu 1 semin, gunungkidul. terbaik di gunung kidul dah lumayan, meskipun tempatnya di pelosok. tak acungin jempol 5 dah, eh lima. he he he.
    waktu semua smu di gunungkidul berubah jadi smk, hanya smu 1semin yg tetap berpredikat SMU. hebat kagak?

    BalasHapus
  10. SMKN 20 mkin hari mkin membaik gan
    hahaha

    BalasHapus
  11. revisi... SMKN 2O JAKARTA
    yg td blom lengkap
    hahaha

    BalasHapus
  12. ngiklan smu ah

    SMU I Klaten
    heheheheh

    BalasHapus
  13. MAN Insan Cendikia Serpong di bawah MAN IC Gorontalo....Studi banding siswanya di Singapura, Malaysia. Stuban Guru2nya ke Kanada bro.....Ke Jepang utk stuban sih......tiap tahun....

    BalasHapus
  14. sma 1 samarinda mana?
    sypa juara umum ois nasional 2010?

    BalasHapus
  15. penulisnya bego.

    sma yg di atas jelas2 ga penah menghasilkan

    juara olimpiade dunia

    Sma terbaik itu

    SMA yg menghasilkan juara2 olimpiade dunia

    dikenal,disegani,dan diminati oleh seluruh orang di dunia

    yg nulis ga pernah update atau nonton TV nee.

    Contoh SMA Sutomo Medan,SMA N 1 Medan,SMA 1 Yogyakarta,Dll

    Dasar bego Lu!

    BalasHapus
  16. menyesatkan nih...ati2 baca postingan2nya!

    BalasHapus
  17. SMA 48 n SMA 81 JAKTIM ko GAK ADA?

    BalasHapus
  18. SMU NEGERI 1000 MIMPI ..........

    BalasHapus
  19. SMAN 7 BDG, asal bibitnya BRIGEZ, geng yang sangat tenar seantero jawa barat. SMAN 5 BDG asal bibit artis dan seniman2, SMA BPI & PASUNDAN BDG asal dasar cewek2 yang mayoritas cantik..

    BalasHapus
  20. tu yang buat komentar SMA CENDANA PEKANBARU...
    disini yang disoroti masalah prestasinya di bidang PENDIDIKAN bung..bukan fasilitas lap parkir ato olahraga yang lu bangga2kan itu..gak ngaruh ke kualitas otak lu...
    harap lbh cermat lagi kalau berkomentar yeee.....jangan asal mangap doang tuh mulut..

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ada sekolahku :))

    BalasHapus
  22. Kolese de Britto Jogja,...

    BalasHapus
  23. Tolong diedit gan, bukan terbaik tapi mungkin terfavorit, klo TN memang oke gan , yg lain kita juga g tau pasti.

    BalasHapus
  24. sma yang terbaik sma yg masuk ngak pakai duit,ngak pakai uang sekolah,ngak pakai iuran dll kyk sekolah di german. itu yang disebut yang ter baik? byk org yg ngakk mampu yg punya potensi?

    BalasHapus
  25. 1 yg gak ada, SMA yg melahirkan org berahlak dan moral baik.

    BalasHapus
  26. kalo Gayus jebolan SMA mana tu?

    BalasHapus
  27. Sekolah dengan segudang prestasi? BULLSHIT, persaingan antar sekolah di Indonesia tidak sehat. Ada sekolah yg seringkali dengan mudahnya mendapat bantuan, ada yg tidak. Tak heran ada sebutan SMA kaya (untuk org kaya), SMA miskin, SMA Favorit. Kalo Pendidikan di Indonesia ingin maju. Hilangkan label SMA Favorit, Sekolah Favorit, Perguruan Tinggi Favorit, Thats just BULLSHIT. Mari tingkatkan mutu Pendidikan di Daerah-daerah di negara kita. Karena Orang Deso belum tentu lebih bodoh dari orang kota, begitu juga sebaliknya, orang kota tidak lebih pintar dari orang pedalaman. Apakah SMA-SMA favorit diatas (termasuk salah satunya SMA ane) dapat di persaingkan dengan SMA-SMA didaerah terpencil yg sarana-prasarananya terbatas, thats not make sense. Saya adalah alumni salah satu SMA di atas, setelah 3 tahun belajar disana saya merasa biasa-biasa saja tuh, gak ada yang spesial. Faktanya SMA-SMA favorit itu menerima siswa-siswa yg sudah berbakat dan pintar dari sononya. Jadi bukan hal yg aneh jika SMA-SMA tsb "sangat mendominasi di Perguruan Tinggi Favorit". Menurut saya Sekolah yg bagus itu yang bisa memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat disekitarnya, biaya tidak mahal (kalo bisa gratis), dan lulusannya kompeten sesuai dengan kompetensi kurikulum sekolah serta bisa berguna di masyarakat.

    BalasHapus
  28. SMA tukang pukul Tanjung Anom

    BalasHapus
  29. woy admin katanya ada 10 itu cuman 8 SMA

    BalasHapus
  30. SMA terbaik itu SMA ARJUNA di Bandar Lampung
    Agan-agan skalian kesana geh..
    Kluar" langsung... langsung mati
    hehehee....

    BalasHapus
  31. Sekolah dengan segudang prestasi? BULLSHIT, persaingan antar sekolah di Indonesia tidak sehat. Ada sekolah yg seringkali dengan mudahnya mendapat bantuan, ada yg tidak. Tak heran ada sebutan SMA kaya (untuk org kaya), SMA miskin, SMA Favorit. Kalo Pendidikan di Indonesia ingin maju. Hilangkan label SMA Favorit, Sekolah Favorit, Perguruan Tinggi Favorit, Thats just BULLSHIT. Mari tingkatkan mutu Pendidikan di Daerah-daerah di negara kita. Karena Orang Deso belum tentu lebih bodoh dari orang kota, begitu juga sebaliknya, orang kota tidak lebih pintar dari orang pedalaman. Apakah SMA-SMA favorit diatas (termasuk salah satunya SMA ane) dapat di persaingkan dengan SMA-SMA didaerah terpencil yg sarana-prasarananya terbatas, thats not make sense. Saya adalah alumni salah satu SMA di atas, setelah 3 tahun belajar disana saya merasa biasa-biasa saja tuh, gak ada yang spesial. Faktanya SMA-SMA favorit itu menerima siswa-siswa yg sudah berbakat dan pintar dari sononya. Jadi bukan hal yg aneh jika SMA-SMA tsb "sangat mendominasi di Perguruan Tinggi Favorit". Menurut saya Sekolah yg bagus itu yang bisa memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat disekitarnya, biaya tidak mahal (kalo bisa gratis), dan lulusannya kompeten sesuai dengan kompetensi kurikulum sekolah serta bisa berguna di masyarakat.

    Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2011/01/10-sma-terbaik-di-indonesia.html#ixzz1LwfyoOOa


    Maaf tapi di SMA Taruna nusantara semua biaya gratisan..banyak anak gak mampu disana tapi bisa masuk sma taruna,banyak temen2 saya yang dari kalangan masyarakat bawah.. tapi memang gak semua bisa masuk seenaknya karena seleksinya sangat ketat dan gak pandang bulu meskipun anak pejabat dan jenderal sekalipun banyak yang gak lolos. SMA taruna emang gudangnya prestasi,belum lagi masalah disiplinnya yg lu tau ndiri gmana disana... jadi jangan underestimate dulu,kalo mau sekolahan jadi bagus jangan melulu teriak2 ke pemerintah bla..bla..bla.. tapi gmana caranya supaya lu belajar n berprestasi sebaik mungkin biar sekolah lu keangkat.. liat aja sekarang,gmana sekolahnya mau jadi favorit kalo senengannya foto bugil,ml,dugem,bohongin ortu,junkies style.... meskipun pemerintah nempatkan seluruh profesor paling pintar pun di sekolahan itu ya gak bakalan bisa jadi favorit kalo anak2nya aja kaya gtu...
    jadi intinya "Jangan tanya apa yang negara kasi buat loe,tapi tanyakan yang udah loe kasi buat negara"

    BalasHapus
  32. Sekolah khusus untuk PRT mana ching?

    Ane saran ada sekolah bertaraf internasional untuk PRT.

    Kalo nanti PRT yang di expor ke Malaysia harus bisa nyala kompor gas, bisa pake mesin cuci dan rajin bikin anak.... oppps maaf rawat@jaga anak anak.

    BalasHapus
  33. paijolondomangkurondowudotanpobusono17 Mei 2011 22.59

    STMN 4 SEMARANG
    salah satu sekolah yang pernah mewarnai lembaran hidupku,
    tiap sekolah pasti punya tempat dihati masing2 alumninya
    so....gak ada yang ter...

    BalasHapus
  34. Slm...maaf kriteria penilaiannya pa saja....?....klo fikir2 sbetulnya pa tujuan dri informasi ni ya...mlihat kndisi dunia pendidikan sekarang mulai dari UN...para petinggi pemerintahan.....kbnyakan sprtinya tdk mencerminkan orang berpendidikan (frmal n agama).

    BalasHapus
  35. bahasa commentnya ampun, kayak ga sekolah di smu z, sadar diri z, mang sekolah dulu bener apa ??

    BalasHapus
  36. smun 15 bandung dong ada air terjun nya uwah semua lewat

    BalasHapus
  37. Jangan lupa Reuni Akbar SMA N 1 Air Molek INHU RIAU untuk seluruh Angkatan (1976 s.d 2011) pada :
    Tanggal 1 September 2011.. Jam 8.00 s.d selesai..
    Tempat SMA N 1 Air Molek INHU RIAU... WE ALL ONE..

    BalasHapus
  38. "ching" hunter17 Juni 2011 11.56

    Utk admin :
    coba cek komeng per-11 mei 2011 12:49.........ada oknum "ching" yang belum di-delete.

    terima kasih.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  41. SMA 3 Bandung payah...
    hanya menerima orang yg berduit aja.
    sodara gue waktu ngedaftar RSBI di tolak karena uang pembangunannya cma bsa 3 juta. tapi tmannya yang uang pembangunannya 7 juta di terima padahal nilai tesnya lebih kecil daripada saudara gue.

    BalasHapus
  42. paling mantap tuh SMA DUPAM atau disebut NETAS

    BalasHapus
  43. SMA MAHO internasional mana,,,,msa kga msuk sh ntu kn SMA trfavorit'

    BalasHapus
  44. sma TN udah nurun kualitasnya, yg masuk situ skrg org berduit yg kosong otaknya n dah gk jaminan jg masuk akmil

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. wah,,,, penelitiannya tu salah besar!!! krna tidak melihat sma2 di sumatera. di sumsel ada sma n unggulan 4 lahat yang sekolahnya sampai malam!!! satu-satunya di Indonesia atau mungkin dunia,,,,,,

    BalasHapus
  47. SMA TARUNA NUSANTARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    MAGELANG donggggggggggggggggg

    BalasHapus
  48. prestasi selalu diisukan dengan dominannya otak kiri.. seperti scient, eksact etc.. gw gk bisa yg gituan.. gw slalu menggambar waktu SMA..and slalu di marahi guru..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails