5 Oktober 2010

Ternyata Datangkan Uruguay Harus Bayar Rp 4 Miliar Dan Diego Forlan Minta Bayaran 20 Ribu USD Pada PSSI


Forlan (Getty Images)

Jakarta - Uruguay akan membawa pemain-pemain terbaiknya untuk menghadapi timnas Indonesia. Khusus untuk Diego Forlan, pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu meminta tambahan bayaran khusus.

Penyerang klub Atletico Madrid itu meminta bonus sebesar 20 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 180 juta, untuk penampilannya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 8 Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arief, di sela-sela rapat dengar dengan Komisi X DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/10/2010).

"Iya, memang ada permintaan USD 20 ribu, dari kakaknya yang juga agen Forlan. Mungkin karena dia pemain bintang, jadi nggak sama," tuturnya.

Lalu bagaimana respons PSSI terhadap permintaan itu? Menurut Iman, pihaknya tidak mempermasalahkan dana tersebut. Untungnya, pemain-pemain lain tidak meminta hal serupa.

"Iya nggak apa-apa, tetap kita bayar. Kalau yang lain nggak ada permintaan apa-apa. (Luis) Suarez juga tidak," tukas Iman.

Kecuali bonus untuk Forlan, tidak ada permintaan fasilitas tambahan lain untuk rombongan La Celeste termasuk perlakuan ekstra selama di hotel.

"Mereka hanya minta satu aqua di kamar hotel. Tidak ada permintaan macam-macam yang sangat ketat."

Indonesia versus Uruguay akan berduel di GBK pada 8 Oktober pukul 20.00 WIB. Pihak PSSI membayar sekitar Rp 4 miliar untuk mendatangkan mantan juara dunia dua kali yang juga semifinalis Piala Dunia 2010 itu. ( a2s / key - detiksport.com )

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails