5 Oktober 2010

Jika Ibukota Pindah, Gedung DPR Akan Jadi Museum



Meski menuai sejumlah pro dan kontra, terutama masalah anggaran dana yang dinilai cukup besar, namun pembangunan gedung baru DPR yang nanti diberi nama Menara Nusantara tetap akan dilanjutkan.

Menurut Ketua DPR, Marzuki Alie, rencana tersebut tidak dapat dibatalkan karena sudah sesuai dengan rencana strategis dan sebagian anggota DPR menyatakan perlu.

“Tak ada pembatalan, peninjauan ulang yang dilakukan kemarin hanya untuk evaluasi atas kritikan publik yakni seberapa jauh anggaran Rp 1,6 Trilliun itu bisa dihemat,” katanya, Kamis (16/09) kemarin.

Marzuki menegaskan evaluasi tersebut tidak akan mempengaruhi desain dan luas gedung DPR yang sudah ditetapkan sebelumnya karena pembangunan gedung ini merupakan program jangka panjang.

“Periode depan yang akan menikmati gedung ini, lagipula anggota DPR akan terus bertambah, ini untuk puluhan tahun ke depan,” tegas Marzuki.

Lalu bagaimana jika nantinya jika Ibu kota dipindah? apakah berarti pembangunan gedung tersebut sia-sia? Marzuki belum bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai masalah ini.

Menurut Marzuki, gedung tersebut akan dijadikan museum parlemen. Dalam waktu dekat, rencana pembangunan gedung baru itu disosialisasikan kembali.

“Jangan kita menunda sesuatu yang harus kita lakukan hanya karena menunggu pemikiran masa depan, Kami akan panggil para anggota fraksi untuk membahas hal ini,” tandasnya.

Sumber : http://bontangkreatif.blogspot.com/2010/09/jika-ibu-kota-pindah-gedung-dpr.html

9 komentar:

  1. bosan dengerin orang ini ngomong....yang namanya DPR itu tuli, buta, gagu dan bego, nggak punya hati. percuma kasih saran, kritik atau apapun, yang penting maunya mereka terpenuhi.....titik..

    BalasHapus
  2. mbok yo ngge bangun dalan ara4 mlebu unit 6 wae seng wes rusak parak koyo gotean kebo dari pda nggo ngiup wong kyo ngono..wakil rakyat tapi kyo dancok kabe4 wetenge dewe seng di pikir..

    BalasHapus
  3. Marzuki ali.... kasian deh lu! sama sekali tidak punya visi. Bagaimana mungkin seorang pemimpin gak punya bayangan masa depan untuk hal-hal seperti ini, ya?

    BalasHapus
  4. sy org sumsel sngat malu karena anda, perbuatan anda tdk mencrminkan orng sumsel..
    dasar kampang...

    BalasHapus
  5. KONTOL LU MARZUKI...!!!
    BERAPA BANYAK UANG RAKYAT LO HABISIN...ENAK AJA MULUT LO BILANG JADIIN MUSEUM...LO AJA MARZUKI DIMASUKIN KE MUSEUM HEWAN....
    KERJA BENER DULU, BARU MIKIR GEDUNG...!!!
    KAMPRET LO...SEMOGA MATI LU TERSIKSA..!!AMINNNN!!!

    BalasHapus
  6. gedung DPR jadi museum.

    nama museumnya adalah " museum kebobrokan manusia "

    BalasHapus
  7. jadikan lokalisasi aja. cocok tuh jadi jakarta bebas dari psk jalanan, sekalian untuk fasilitas pijat anggota dewan

    BalasHapus
  8. jadikan WC umum aja..!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails