11 Juli 2010

Kucing Paling Setia Di Dunia, Berjalan Selama 2 Tahun, Sejauh 3.200 Km Untuk Menemukan Majikan

sybil, kucing yang tuinggal di downing street 10

TEMPO Interaktif, London - Seekor kucing berjalan 3.218 kilometer untuk mencari majikannya setelah majikannya pindah rumah tanpa si kucing dari Uzbekistan ke Rusia. Dua tahun kemudian, kucing tersebut berhasil menemukan rumah majikannya di Rusia.

Ravila Hairova, 52 tahun, memutuskan menitipkan kucing hitam piaraannya bernama Karim kepada tetangganya di Gulistan, Uzbekistan. Keputusan tersebut diambil karena Hairova khawatir perubahan kondisi bakal membuat Karim tidak kerasan.

Hairova pun meninggalkan kursi kesayangan Karim dan piring makanan Karim agar Karim merasa kerasan. Akan tetapi, dua tahun kemudian, Hairova menemukan Karim di pintu rumahnya di Liska, Rusia.

“Saya tahu dia hilang dari rumah tetangga saya beberapa hari setelah kami pergi. Dan itu sangat menyedihkan. Tetapi, setelah itu kami tidak pernah mendengar kabar mengenainya lagi,” ujar Hairova.

“Lalu ketika saya berjalan di jalanan, saya melihat kucing yang sepertinya menunggu saya. Ketika saya mendekat, ternyata kucing itu adalah Karim yang berada dalam kondisi kurus serta mengenaskan. Tetapi itu memang benar dia,” ujar Hairova.

“Dia saat ini sangat senang, begitu juga dengan kami. Saya tidak tahu bagaimana ia menemukan kami. Tetapi saya senang ia berhasil menemukan kami,” tambahnya.

Suami Hairova, Lev Kondratyev, 46 tahun, mengatakan,
“Ia tampaknya menggunakan sembilan nyawanya untuk menemukan kami. Tetapi yang pasti itu memang dia.”

“Ada beberapa tanda di tubuhnya, termasuk luka di ekornya, yang menunjukkan memang 100 persen Karim ketika ia berada di depan pintu. Dan ia pun mengenal kami,” aku Kondratyev.

Sumber : tempointeraktif.com

14 komentar:

  1. kucing saja yang hanya seekor hewan bisa setia..kenapa manusia yang punya hati & perasaan justru banyak yang berkhianat & saling menghianati..
    Mau cari dollar dg cepat & gratis? gabung aja di
    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=viza

    BalasHapus
  2. buset gan,.... keren

    BalasHapus
  3. saya terharu deh.. hikzz ...hikz..
    * lebay.com*

    BalasHapus
  4. kucing ..adalah kucing..tapi kucing yang ini lebih dari sekedar kucing biasa...waaaaaaaah

    BalasHapus
  5. hiks....hiks.....jg inget kucing di rumah gw

    BalasHapus
  6. Entah tu kucing kebetulan nemu majikannya apa emg susah payah nyari majikannya...siapa yg tau!!

    Tapi cerita ini sungguh mengharukan...

    BalasHapus
  7. naik apa dia gan?hehehe

    BalasHapus
  8. kadang mank binatang lbh baik dr manusia

    BalasHapus
  9. aku jatuh cinta sama ni kucing!!

    BalasHapus
  10. kucing saja yang hanya seekor hewan bisa setia..kenapa manusia yang punya hati & perasaan justru banyak yang berkhianat & saling menghianati..

    BalasHapus
  11. WWW.BATULANDAK.COM

    BalasHapus
  12. hachiko versi kucing

    BalasHapus
  13. lutju bgd yuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah

    BalasHapus
  14. mestinya namanya hajime.. biar mirip2 haciko ggitu XD
    kucing emang kesayangan banget deh.. kemana2 nebar cinta n haru..
    kalo aja manusia bisa lebih peka atas apa yg kucing lakuin :)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails