29 Juli 2010

2,5 Juta Umat Muslim Ancam Hengkang Dari Facebook

SAN FRANSISCO - Sekira 2,5 juta umat muslim pengguna Facebook mengancam akan hengkang dari situs jejaring sosial tersebut bila Facebook tak segera mengembalikan empat grup tentang Islam. Grup yang dihapus Facebook diantaranya, 'I love Mohammed' dan 'Quran Lovers'.

Melalui komentar dan surat yang dikirimkan langsung ke Facebook, 2,5 juta umat muslim tersebut akan hengkang ke madina.com, sebuah jejaring yang diperuntukkan untuk umat muslim. Kekecewaan umat muslim tersebut juga masih terkait dengan rendahnya tanggung jawab Facebook merespon hal-hal yang menghina Islam seperti pelecehan di grup 'Everybody Draws Mohammed Day' beberapa waktu lalu.

Dailymail, Sabtu (17/7/2010) melansir sejumlah komunitas muslim mengecam keras penghapusan grup terpopuler di kalangan umat muslim pengguna Facebook. dalam sebuah surat, sebuah kelompok muslim menyatakan, Facebook harus membuat aturan-aturan baru yang juga melarang seseorang melecehkan Islam.

"Meskipun Anda mampu menjalankan kemampuan komunikasi terbaik, tapi anda telah menebar kebencian antara Anda dan umat muslim di seluruh dunia," demikian surat yang ditujukan untuk Mark Zuckerberg.

Surat tersebut juga meminta agar Facebook segera mengaktifkan lagi empat halaman grup Islam yang sempat dihapus tersebut. Kemungkinan untuk hijrah ke madina.com cukup tinggi mengingat situs jejaring tersebut dianggap menjunjung tinggi prinsip-prinsip Islam. Salah satu kebijakan madina.com adalah melarang anggota perempuan memasang foto profil.

Facebook sendiri, membela diri. Situs tersebut menyatakan bahwa grup Islam tersebut dianggap melanggar kebijakan Facebook karena dianggap menyebarkan spam kepada sejumlah anggota.
(ugo)


Sumber : techno.okezone.com

4 komentar:

  1. ANCAM LAGI....ANCAM LAGI! koq main ancam-ancam? keluar napa sih? bikin jejaring baru! nggak usah main ancam... gak jaman kaleeeeeee

    BalasHapus
  2. kalo mau pindah ya pindah aja...kok repot..

    BalasHapus
  3. gak bakal serame & seeksis fb kali ..

    BalasHapus
  4. nyepam itu apaan sih ?.......gue pernah ngirim komeng yang gak ada unsur melawan policy admin...eh...malah ditolak karena masuk kategori spam...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails