30 Mei 2012

Jangan Makan Apapun Ketika Sangat Kelaparan


Jangan makan apapun ketika sangat kelaparan!
Ilustrasi kelaparan. merdeka.com/Shutterstock/Peter Bernik


Ketika merasa sangat lapar, sebaiknya Anda menahan diri untuk makan. Lho kenapa? Sebab membiarkan diri makan ketika sangat lapar akan membuat Anda lupa diri dan terus-menerus mengunyah makanan yang ada. Hasilnya, berat badan membengkak dan penyesalan hadir belakangan. Simak tips ketika Anda sangat kelaparan dan menahan untuk tidak makan selengkapnya seperti yang dilansir dari India Times (29/05) berikut ini.
PenyebabRasa lapar merupakan tanda lapar, namun lapar yang berlebihan biasanya disebabkan karena Anda terlalu keras bekerja dan melupakan jadwal makan.
SolusiPertama, sebaiknya Anda menyadari kebiasaan jadwal makan Anda setiap hari. Setelah itu, sebaiknya Anda mematuhi kebutuhan perut untuk mengisinya tepat waktu. Ingat, makan sedikit namun sering lebih baik daripada makan banyak meskipun jarang.
Lapar atau haus?Jangan buru-buru makan ketika merasa sangat lapar, sebab siapa tahu sebenarnya tubuh hanya kekurangan cairan dan mengirim sinyal pada otak untuk meminta Anda mengisinya.
Jadwal makanLantas kapan waktu yang tepat untuk makan agar Anda tidak sering kelaparan? Tips terbaik adalah dengan cara membawa bekal bergizi yang bisa Anda nikmati sebelum Anda merasa lapar. Namun jangan sampai kekenyangan ketika mengonsumsi bekal yang Anda bawa, sebab merasa terlalu kelaparan maupun kekenyangan tidak baik bagi tubuh Anda.
Jenis makananAnda pun sebaiknya memperhatikan jenis makanan yang Anda konsumsi. Ganti menu harian Anda dengan makanan yang lebih bergizi dan bernutrisi tinggi untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan.
Tips lainJangan meninggalkan sarapan untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan. Selain itu, Anda sebaiknya rajin mengonsumsi makanan rendah kalori namun tinggi protein dan serat. Tips terakhir adalah jauhi makanan yang mengandung gula yang bisa menghancurkan keseimbangan kadar gula dalam darah Anda.
Dengan menahan diri untuk tidak makan ketika merasa sangat kelaparan, Anda pun akan mampu menjaga berat badan ideal Anda. Semoga berhasil!



sumber

15 komentar:

  1. jangan makan apapun ketika sangat kelaparan...
    tunggu mati kelaparan dulu

    BalasHapus
  2. Mungkin lebih cocok judul Jangan Makan Apapun Ketika Sangat Lapar.

    Kelaparan cenderung berarti mau makan tapi tidak ada makanan yang bisa dimakan atau tidak mampu beli makan.

    BalasHapus
  3. bukannya obat lapar itu adalah makan ??

    BalasHapus
  4. jgn makan berlebihan intinya mah

    BalasHapus
  5. lagian kalau kelewat laper malah ga enak makan juga.....

    BalasHapus
  6. Iya betul tunggu sampai pinsan dulu setelah sadar baru makan

    BalasHapus
  7. ahh LEBAY Ni ...

    BalasHapus
  8. kalau merasa lebih pintar bikin blog sesuai kepintaranmu, indonesia pandainya mengkritik tanpa bukti

    BalasHapus
  9. lebih baik berat badan membengkak kalo makan saat kelaparan, daripada mati gara-gara nggak makan

    BalasHapus
  10. masak sih gan jangan makan apapun daat kelaparan

    BalasHapus
  11. ko aneh ya ath bisa-bisa kelaparan nyak

    BalasHapus
  12. bener juga sih. tapu dimana-mana orang lagi lapar pasti langsung makan. dan makannya langsung ga kekontrol. maka itu kebanyakan langsung bertambah berat badannya.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails