7 Desember 2011

5000 Bola Lampu Cantik Menyala Untuk Natal 2011


Natal telah dekat. Untuk memeriahkan perayaan Natal, banyak orang membuat dekorasi yang unik untuk Natal kali ini. Kota-kota dan objek wisata biasanya meminta selebritis untuk memeriahkan perayaan Natal di tempatnya, demikian juga dengan Museum Holburne , Bath yang memiliki ide cemerlang untuk dekorasi perayaan natal tahun ini.

Dengan tenaga dan ide kreasi dari seniman terkenal Bruce Munro yang ahli dalam teknik pencahayaan membuat sesuatu menarik. Pameran gratis dengan menampilkn labirin indah berhiaskan 5.000 bola lampu yang ditanam di halaman museum memberikan nuansa lain. Menggunakan batang akrilik, bola kaca buram, kabel serat optik dan proyektor warna menghasilkan karya indah. Penyalaan perdana lampu ini akan dilakukan pada hari Sabtu 26 November
Inspirasi Bruce Munro ini didapatnya hampir 20 tahun yang lalu saat dia berkunjung ke Australia. Ia menghayal akan menciptakan cahaya yang tidak menyala ketika siang hari dan akan bersinar cahaya dan warna saat malam menjelang.
Hal ini bukan pertama kalinya Munro telah memanjakan mimpinya pada lampu. Ia pertama kali menciptakan exihibition serupa di V & A Museum di London pada tahun 2004, tetapi juga telah membuat versi lainnya termasuk layar 10-hektar di Lapangan Knoll panjang di Wiltshire dan di Proyek Eden di Cornwall pada tahun 2008/2009.

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails