6 Desember 2011

4 Hal yang Dilakukan Android Untuk Membuat Anda Berhemat

4 Hal Yang Bisa Android Lakukan Untuk Membantu Anda Berhemat
Perangkat Android memang bukan barang murah tetapi dengan bantuan perangkat ini, Anda bisa menemukan alternatif untuk menghemat pengeluaran Anda. Berikut beberapa hal yang bisa Android lakukan untuk membantu Anda berhemat:
Gunakan Aplikasi Untuk Mengetahui Harga Pasar
Apabila Anda berbelanja di suatu tempat dimana tawar-menawar harga sangat mungkin dilakukan, penjual seringnya membuka dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga sebenarnya. Untuk mengetahui harga jual yang sebenarnya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi seperti Amazon Mobile atau Official Ebay Android untuk mencari produk dan harganya. Atau apabila produk tersebut memiliki label dan barcode, Anda bisa menggunakan Aplikasi scanner barcode seperti RedLaser atau Google Shooper untuk mencari harga produk tersebut di toko online Google, eBay, Milo, Half.com, dan TheFind. Setelah Anda tahu harga pasar produk tersebut, selanjutnya Anda bisa melakukan tawar-menawar.
Mencari ATM
Anda pasti pernah mengalami suatu kondisi dimana Anda sangat perlu mengambil uang tunai dari ATM Bank Anda tetapi yang Anda temui adalah ATM dari Bank lain. Dan seperti yang Anda ketahui, menarik uang tunai dari ATM yang berbeda dari Bank yang Anda gunakan akan membutuhkan biaya tambahan.
Android sudah memiliki aplikasi bawaan bernama Google Places. Pada aplikasi ini, Anda akan menemukan menu ATM, dimana Anda hanya menginput nama Bank dan list lokasi ATM akan muncul. Anda tinggal mengaktifkan GPS untuk hasil pencarian ATM terdekat, dan dengan cara seperti ini Anda juga bisa menghemat tenaga dan ongkos transportasi bukan?
Telepon Gratis Melalui VOIP
Pengguna Android pasti memanfaatkan kemampuan internet perangkat ini, dan tentu saja berlangganan layanan internet yang telah disediakan oleh operator, yang mana saat ini sudah memiliki harga yang murah baik harian, mingguan, maupun bulanan. Dengan menggunakan Android, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan pulsa yang Anda gunakan untuk menelepon. Manfaatkan kemampuan VOIP (Voice Over Internet Protocol) dari Skype, bahkan video call. Syaratnya Skype harus terinstal pada smartphone Anda dan lawan bicara Anda.
SMS Gratis
Selain telepon, SMS tanpa pulsa pun bisa Anda lakukan. Aplikasi bawaan Android, Google Voice, memiliki kemampuan ini. Sayangnya untuk saat ini Google Voice hanya mendukung wilayah Amerika Serikat. Namun kedepannya sebagai alternatif Anda bisa memanfaatkan salah satu tools dari Paseban yaitu Free SMS yang bisa digunakan untuk mengirim SMS.

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails