9 September 2011

Gila, Politisi Kirim Jet Pribadi Untuk Mengambil Sandal



Mayawati (55), politisi wanita paling berpengaruh di India, yang biasa menyebut dirinya pembela kaum tertindas "tak tersentuh" negara, ternyata selalu hidup mewah dalam kesehariannya. Suatu ketika dia pernah mengirimkan jet pribadinya untuk mengambil sepasang sandalnya di Mumbai. Dia juga mempekerjakan beberapa pencicip makanan untuk menghindari keracunan makanan.           
Demikian kawat diplomatik AS yang dibocorkan oleh WikiLeaks, sebagaimana dirilis Agence France-Presse. Mayawati adalah Menteri Besar Kepala Negara Bagian Uttar Pradesh dan Ketua Partai Bahujan Samaj (BSP), sekaligus anggota kelompok "tak tersentuh" atau Dalit, yang berjuang menghapus diskriminasi atas dasar kasta.           
Dalam surat rahasia Kedutaan AS di India tahun 2007-2009, yang dirilis situs WikiLeaks dalam beberapa hari terakhir menjelaskan,  Mayawati sebagai "maniak kelas pertama"  yang "terobsesi menjadi perdana menteri".
Mayawati merayakan ulang tahunnya setiap tahun dengan menerima jutaan dolar AS sebagai hadiah dari "anggota partai penjilat, PNS dan para pebisnis". Sedangkan para pejabatnya berebutan untuk mendapat kesempatan memberinya kue ulang tahun.           
"Ketika dia membutuhkan sandal baru, pesawat jet pribadinya terbang kosong (tanpa penumpang) ke Mumbai untuk mengambil merek pilihannya," demikian surat rahasia tertanggal 23 Oktober 2008.            
Selain itu, Mayawati juga mempekerjakan beberapa pencicip makanan untuk menjaganya agar tidak keracunan makanan.           
Mayawati juga membangun jalan pribadi yang tidak dilalui oleh publik.  Kawat diplomatik itu melukiskan dengan terang benderang tentang "keinginan eksentrisitas  dan ketidakamanan" sang Ratu Dalit itu.           
"Dia membangun jalan pribadi dari tempat tinggalnya ke kantornya, dan kemudian segera dibersihkan setelah konvoi beberapa kendaraannya telah mencapai tujuannya," kata kabel diplomatik itu.

2 komentar:

  1. kayak apa sih orangnya! wah cucok nih buat diporotin nih tante-tante...^_^

    BalasHapus
  2. wakil rakyat dari indonesia bisa berbuat lebih gila dari itu, udah jelas2 ketahuan korupsi masih aja berkuasa !!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails