24 September 2011

Bayi Anjing Laut Albino Paling Kesepian di Dunia


Bayi Anjing Laut Albino yang Paling Kesepian di Dunia
Siapa yang tahu cerita mengenai 'Itik Buruk Rupa'? Kisah seekor anjing laut dari Rusia ini hampir menyerupai kisah tersebut.
Lahir dalam keadaan yang 'berbeda' dengan anjing laut pada umumnya, anak anjing laut ini bahkan tidak mampu memenangkan kasih sayang ibunya.
Dengan bulu yang berwarna kuning kecoklatan, kaki yang berwarna merah muda, serta mata besar yang berwarna biru dan juling, dia ditinggalkan oleh koloninya, mempertahankan diri demi kelangsungan hidup.
Fotografer Anatoly Strakhov, 61, menemukan anak anjing laut yang menyedihkan ini sedang bersembunyi di bawah beberapa kayu gelondongan di Pulau Tyuleniy, Rusia.
Strakov mengatakan dia tidak bermain dengan para bayi anjing laut lainnya dan terus bersembunyi menunggu kedatangan sang ibu untuk memberinya makan.
Menatap kelompoknya yang sedang bermain dari kejauhan
"Begitu aku melihatnya aku tahu dia berbeda, dia memiliki bulu dengan warna yang sangat aneh dan tampak berbeda dari (bulu) kedua saudaranya yang (berwarna) hitam," katanya.
Strakov mengatakan anjing laut malang tersebut hampir buta dan kelihatannya tidak mungkin untuk bisa bertahan hidup di alam liar.
Namun, keberuntungan rupanya masih berpihak bagi si bayi anjing laut.
Strakov bekerja di sebuah perusahaan dolphinarium (aquarium untuk lumba-lumba) di Rusia dan akan mengambil anak anjing laut itu untuk dirawat oleh mereka.
Para ahli mengatakan warna aneh yang dimilikinya mungkin adalah hasil dari akumulasi zat besi pada bulunya.




sumber

5 komentar:

Related Posts with Thumbnails