27 September 2011

Sekolah Ini Boleh Bayar Pakai Daun


Saat musim penerimaan siswa baru seperti ini, ada pemandangan yang unik di Puncak Jenisari, Genteng, Banyuwangi. Puluhan calon orang tua mendatangi SD dan SMP Islamic School, dengan membawa berbagai macam jenis sayuran, mulai kangkung, seladah, wortel, bayam, umbi-umbian serta berbagai macam sayur lainnya, sembari menemani anaknya yang akan mengikuti masa orientasi siswa baru di sekolah sayur ini.
Sayur mayur yang dibawa para orang tua, bukanlah untuk dimasak atau dijadikan bahan praktek bagi para siswa ,tetapi sayur mayur ini digunakan sebagai pengganti biaya sekolah.

Meski siswa hanya membayar dengan sayur, tetapi kualitasnya tidak diragukan. Selain metode pendidikan yang berbeda, seluruh siswanya pun memiliki kemampuan menggunakan Bahasa Inggris, Arab serta Indonesia sebagai percakapan sehari hari
Sekolah dengan konsep sekolah alam ini, lebih memudahkan para orang tua yang anaknya sekolah disini, karena mereka hanya cukup membayar sayur setiap minggunya. Sekolah ini tidak membebani para orang tua siswa untuk membayar dengan biaya mahal seperti sejumlah lembaga pendidikan pada umumnya.

Selain itu sayuran yang digunakan sebagai ganti upah sekolah, juga akan dimasak untuk dikonsumsi para siswa, karena siswa diasramakan sehingga tidak perlu pulang. Uniknya lagi, menurut Kepala Sekolah Mohamad Farid, jumlah siswa yang mendaftar tidak dibatasi dan waktunya tidak terbatas kapanpun masuk silahkan. Sekolah juga tidak mensyaratkan nilai NEM dan DANUM yang digunakan sebagai dasar penerimaan.

“Jadi siapapun boleh sekolah disini. Saat ini ada 20 orang siswa baru yang mendaftar,” kata Farid. Sementara untuk asal siswa tidak hanya berasal dari kota Banyuwangi saja, tapi juga ada yang berasal dari luar pulau seperti Bali dan NTB. Bahkan yang dari berasal dari Malaysia ada 2 murid.

“Untuk jumah keseluruhan siswa tahun lalu ada sekitar 75 siswa yang berhasil lulus dan saat ini sudah melanjutkan untuk menempuh kuliah di perguruan tinggi negeri,” kata Farid bangga.


sumber

4 komentar:

  1. lanjtkan di daerah daerah lain,hebat benar2 membantu orang lain

    BalasHapus
  2. mantabs nih........bisa jadi bahan percontohan....tapi butuh mental baja buat bisa istiqomah alias bertahan dengan komitmennya.


    lanjutGan !

    BalasHapus
  3. hhhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmmmm
    enak juga ya

    BalasHapus
  4. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails