23 Juni 2011

FitBots, Robot Manekin yang Meniru Bentuk Badanmu

Setelah sebelumnya hadir khusus untuk lelaki, kini dunia shopping online kehadiran satu tenaga kerja baru lagi untuk konsumen wanita. Sebuah manekin robot yang akan menyesuaikan bentuk tubuhnya dengan bentuk badan pembeli.

Perkenalkan FitBots, sebuah manekin robot yang mampu mengkopi bentuk badan seseorang.

Diluncurkan perdana di toko pakaian Hawkers and Curtis, robot ini diyakini pembuatnya akan melayani pengunjung online dengan baik.

Diklaim bos Fits.me Virtual Living Room, Heikki Haldre, robot ini mampu meniru tipe badan wanita seperti apapun. "(Robot ini)memberikan wanita kenyamanan untuk belanja online tanpa harus perlu menukar kembali."

Sebelumnya robot seperti ini memang pernah diciptakan dari tahun 2010 silam untuk Pria. FitBots untuk wanita memang memakan waktu pengembangan lebih lama. Alasannya, karena bentuk tubuh wanita jauh lebih rumit dibanding bentuk tubuh pria.

FitBots dibangun dari panel-panel fleksibel yang dapat berubah bentuk dan ukuran dari kecil (S) hingga ekstra besar (XL).

Konsumen yang ingin menggunakan layanan robot ini tinggal memasukan ukuran badan mereka di formulir online, dan seketika robot ini akan segera merubah bentuk tubuhnya sesuai dengan input yang diberikan.

Menurut pengembang teknologi dari Professor biorobotics Universitas Teknik Tallinn, Maarja Kruusmaa. Robot ini mampu meniru bentuk badan penggunanya dengan tingkat kesamaan paling sedikit 85%.

Sayangnya, pembeli belum bisa melihat langsung proses transformasi robot ini. Fits.me hanya akan mengambil foto dari robot ini yang telah terbalut pakaian pilihan pengguna. Selanjutnya pengguna dapat mereview foto-foto tersebut melalui akun mereka.



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails