26 Juni 2011

Alamak !!! Pria Ini Pengidap Tumor Seberat 80Kg

Mungkin ini merupakan tumor yang terbesar di dunia. Beratnya hampir 80 kilogram. Penyakit tersebut tertanam di salah satu kaki Nguyen Duy Hai. Pria asal Vietnam, berumur 31 tahun ini mengidap tumor di kaki kanannya sejak lahir.

Meskipun kaki kanannya sudah diamputasi pada 14 tahun yang lalu, namun penyakit tumornya terus mengalami perkembangan. Bahkan lebar pertumbuhan tumornya mencapai 1 meter. Tapi hebatnya, ia masih tersenyum lebar meski tidak bisa berbuat banyak atas tumornya itu.

"Aku tidak bisa berbuat apa-apa, aku hanya bisa duduk dan berbaring," katanya dari rumahnya di kota Da Lat di dataran tinggi tengah Vietnam.
Tumor tersebut merupakan yang terbesar, yang pernah didokumentasikan di Vietnam. Kepala Departemen Pemeriksaan Tumor Rumah Sakit di Hanoi, Vu Van Thach, mengatakan kepada kantor berita Jerman DPA, "ini adalah catatan sejauh yang kita tahu," katanya.

Keluarga Hai terlalu miskin untuk melanjutkan operasi usai amputasi pada 1997, yang gagal menghentikan laju tumor ditubuhnya. Saat ini dirinya tengah mengumpulkan dana untuk melakukan pengobatan selanjutnya.

Selama hidup, ia berada dalam pengawasan ibunya yang berumur 61 tahun. Dokter Vu Van Thach mengatakan tumor Hai bukan merupakan kanker, tapi bisa membesar karena mutasi genetik. "Jika itu ganas ia tidak akan hidup hari ini," katanya menegaskan.


sumber

3 komentar:

  1. YA ALLAH.....
    MARI BERSYUKUR KITA MSIH DI BERI KESEHATAN....

    BalasHapus
  2. moga diberi ketabahan dan kesembuhan..

    BalasHapus
  3. hanya Allah yg bisa menyembuhkanya

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails