1 November 2010

Hati-Hati, Website Penarik Sumbangan 'Mengkhawatirkan'

Website sumbangan amal terkemuka, JustGiving, merupakan pemimpin  pasar yang menangani 85% donasi amal dan bekerja dengan 9,000 tujuan  baik. (Foto: Just Giving)

Website sumbangan amal terkemuka, JustGiving, merupakan pemimpin pasar yang menangani 85% donasi amal dan bekerja dengan 9,000 tujuan baik. (Foto: Just Giving)

LONDON (Berita SuaraMedia) – Orang-orang yang mengumpulkan uang untuk amal melalui acara-acara bersponsor khawatir akan jumlah uang yang disimpan oleh beberapa website sumbangan amal.

Mereka memberikan selebaran ke penggalang dana untuk mendaftarkan sponsor.

Donasi bisa dengan mudah diberikan secara online dan uangnya disalurkan langsung ke yayasan amal.

Secara khusus, fokusnya ada pada JustGiving, pemimpin pasar yang menangani 85% donasi amal dan bekerja dengan 9,000 tujuan baik.

Dibutuhkan 15 pound per bulan bagi yayasan amal untuk masuk dalam sistemnya.

Tapi meskipun JustGiving menggambarkan dirinya sebagai bisnis sosial, itu adalah sebuah usaha komersial dan mengambil lima pence dalam setiap pound dari semua donasi langsung.

Kate Rice, 27, adalah salah satu pengelola kelompok di London yang telah menggunakan jasa JustGiving, tapi mengatakan bahwa kelompoknya akan mengubah situs donasi yang mereka gunakan untuk acara bersponsor selanjutnya.

Kate dan ketiga temannya baru saja menyelesaikan The Great South Run dan mengumpulkan sumbangan sebesar 600 pound lebih untuk Alzheimer Research Trust, yang bekerjasama dengan JustGiving.

Kate mengakui telah membaca semua biaya yang dinyatakan di website.

Tapi dia mengatakan sedih untuk mengetahui setelah itu bahwa lebih banyak uang yang bisa disalurkan jika dia pergi ke tempat lain, ke salah satu dari sekian banyak situs serupa.

"Ketika kami setuju untuk melakukan acara itu, Alzheimers Research Trust mengirimkan kami sebuah link dan meminta kami menggunakan JustGiving," ujar Kate.

"Tapi kami tidak tahu ada situs-situs lain yang bisa kami tuju, yang tidak mengambil potongan sebanyak itu."

"Jelas mereka butuh biaya operasional dan lainnya, tapi pasti ada cara lain untuk mereka melakukannya, seperti menerima iklan," ujarnya.

BBC meminta JustGiving membahas biaya situsnya, tapi CEO perusahaan itu menolak untuk diwawancara.

Alih-alih, perusahaan memberikan sebuah pernyataan yang berbunyi, "Yayasan amal merekomendasikan JustGiving ke pendukung mereka untuk satu alasan sederhana: situs kami membantu mereka menggalang lebih banyak dana daripada metode lain."


Sumber : http://suaramedia.com/ekonomi-bisnis/ekonomi/31571-website-penarik-sumbangan-qmengkhawatirkanq.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails