23 April 2010

Menara Kuala Lumpur Adalah Rancangan Orang Indonesia

Malaysia dengan Menara Kuala Lumpurnya, yang merupakan salah satu dari empat menara tertinggi di dunia. Menghabiskan dana tak kurang Rp. 267,5 miliar, menara itu anti gempa dan anti topan. Tahukah agan2 kalau perancangnya adalah Putra Indonesia ?

Selain memiliki perdana menteri yang dikenal vokal dan berani mengecam berbagai kebijakan Barat yang sering dia anggap merugikan negaranya, Malaysia juga sangat peduli dengan pengembangan berbagai objek wisatanya. Salah satunya dengan membangun sebuah menara menusuk langit, yang ingin diusung sebagai unsur kebanggaan nasional Malaysia. Namanya Menara
Kuala Lumpur (KL), yang terletak di ibu kota negeri jiran itu.

Menara KL yang puncaknya menyentuh angkasa 421 m itu dibangun sejak 1994 dan diresmikan penggunaannya oleh PM Dr. Mahathir Mohamad pada September 1996. Ia merupakan menara keempat tertinggi di dunia setelah Menara CN (kanada, 553 m), menara Ostankino (Rusia, 537 m), dan Menara Shanghai (Cina, 460 m). Bandingkan dengan ketinggian Monas, kebanggan masyarakat Indonesia yang menjulur 132 m ke udara.


Namun kita pun boleh mendompleng kebanggan Malaysia karena bagaimanapun desain rancangan menara itu lahir dari tangan Ir. Achmad Moerdijat, putra Indonesia lulusan Insitut Teknologi Bandung, kendati sudah sejak lama ia bermukin di negeri itu.


Selain ketinggiannya, Menara KL memiliki sejumlah keunikan. Yang patut disebut umpamanya, konstruksi bangunannya dirancang begitu rupa sehingga andai kata digoyang gempa bumi atau angin ribut, menara jangkung ini seolah bagaikan pohon yang lentur mengikuti arah tiupan angin atau goyangan gempa sampai sejauh 1,5 m di bagian puncaknya. Hebatnya lagi, jika gejala alam itu terjadi, konon mereka yang sedang berada di dalamnya tidak akan merasakan gerakan apa-apa sejak menara itu condong hingga kembali ke posisi semula.


Mungkin karena itulah fondasi Menara KL ini dibuat sampai kedalaman 117 m yang membutuhkan semen sekitar 7.100 m3 dan waktu dua minggu terus-menerus hanya untuk menuangkannya. Pembangunan menara yang mengisap dana tak kurang dari RM 250 juta (± Rp. 267,5 miliar) itu digarap oleh kontraktor asal Jerman yang sudah berpengalaman dan terkenal dengan karya-karya raksasanya sejak 1875. Berbobot mati 100.000 ton, Menara KL konon merupakan adikarya ke-11 perusahaan kontraktor tersebut.


Dengan luas lantai 7.700 m2, pada dasarnya menara itu terdiri atas tiga bagian utama, yaitu fondasi, badan, dan kepala menara serta terbagi dalam tujuh tingkat dengan fungsi yang berlainan. Pintu utama menara terbuat dari batu marmer yang dipesan khusus sehingga mirip dengan pemandangan luar Taj Mahal di India. Pada beberapa tempat di sekelilingnya dipasang kaca berkimia untuk mencegah masuknya polusi udara ke dalam menara. Mungkin juga termasuk jerebu alias asap yang mungkin datang lagi akibat kebakaran hutan di Indonesia.


Desain puncak menara yang berbentuk nenas itu diilhami oleh nama kawasan Bukit Nenas, tempat menara didirikan. Bagian luar dan dalam puncak menara diberi sentuhan ukiran bercirikan islami yang dibuat oleh para seniman dari Timur Tengah. Ada 12 buah lampu yang mengelilingi menara, masing-masing berharga RM 1.500. Semuanya menyala selama 24 jam dan menyuguhkan keindangan tersendiri di malam hari.

sumber: http://www.windowscraze.com/forum/Menara-Kuala-Lumpur-Ternyata-Rancangan-Putra-Indonesia

29 komentar:

  1. betul itu rancangan orang Indonesia..
    bangga gw jd org Indonesia..
    hahaha..

    BalasHapus
  2. Orang Malaysia tidak pilih siapa dan dari negara manapun... penting berkompeten.

    Kalo Mat Indon bisa kenapa tidak?

    Itulah jiwa yang patut ditiru oleh orang Indonesia. Jangan hanya lihai mengumpat, mencacimaki dan irihati terhadap orang lain.

    BalasHapus
  3. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 20.47

    jadi orang malingsit/ato malingsia diatasgue ini udah sadar klu orang Indonedia itu pintar2 ya ,dasar maling

    BalasHapus
  4. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 20.55

    jadi orang malingsit/ato malingsia diatasgue ini udah sadar klu orang Indonesia itu pintar2 ya ,dasar maling

    BalasHapus
  5. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 20.56

    jadi orang malingsit/ato malingsia diatasgue ini udah sadar klu orang Indonesia itu pintar2 ya ,dasar maling

    BalasHapus
  6. Tidak ada 'tempat' untuk Mat Indon yang pinter di Indonesia, tapi untuk yang minder dan bahlul laku keras.

    Orang Indonesia yang pinter-pinter terpaksa menjadi hamba di negeri orang.

    BalasHapus
  7. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 22.50

    iyalah orang malingsit gk da yg pinter jd gk da yg mau pake,sampe2 buat menara sj impor tenaga ahli dr negri orang,kasian oh kasian

    BalasHapus
  8. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 22.51

    iyalah orang malingsit gk da yg pinter jd gk da yg mau pake,sampe2 buat menara sj impor tenaga ahli dr negri orang,kasian oh kasian

    BalasHapus
  9. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 22.56

    iyalah itu krn begitu banyaknya orang pinter di Indonesia,orang malingsit gk da yg pinter jd gk da yg mau pake,sampe2 buat menara sj impor tenaga ahli dr negri orang,kasian oh kasian

    BalasHapus
  10. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 22.57

    iyalah itu krn begitu banyaknya orang pinter di Indonesia,orang malingsit gk da yg pinter jd gk da yg mau pake,sampe2 buat menara sj impor tenaga ahli dr negri orang,kasian oh kasian

    BalasHapus
  11. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 23.00

    termasuk impor pemain sepak bola buat timnas mereka,tak tau malu,bilangnya orang indonesia cm bs ekspor babu,tak taunya pemain timnas sj ambil orang Indonesia

    BalasHapus
  12. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 23.00

    termasuk impor pemain sepak bola buat timnas mereka,tak tau malu,bilangnya orang indonesia cm bs ekspor babu,tak taunya pemain timnas sj ambil orang Indonesia

    BalasHapus
  13. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 23.02

    termasuk impor pemain sepak bola buat timnas mereka,tak tau malu,bilangnya orang indonesia cm bs ekspor babu,tak taunya pemain timnas sj ambil orang Indonesia

    BalasHapus
  14. anti malingsit yg sombong22 Januari 2011 23.03

    termasuk impor pemain sepak bola buat timnas mereka,tak tau malu,bilangnya orang indonesia cm bs ekspor babu,tak taunya pemain timnas sj ambil orang Indonesia

    BalasHapus
  15. itulah menara kontol kembar malon...
    seperti di bangga banggain kaya tuhan.........

    BalasHapus
  16. mantap mantap gan, hajar malingsit nya gan biar tahu rasa tuh si bangsat tak berotak

    BalasHapus
  17. Brameswara Dwi Jaya Putra23 Januari 2011 09.35

    ternyata....... menara yang dibanggain ma ntu MALINGSIANJING masih karya orang yang lahir di INDONESIA dengan pendidikan dari INDONESIA dan juga berdarah INDONESIA.
    eh MALINGSIANJING....... mana karya anak bangsatlo???????
    "ZXC"

    BalasHapus
  18. Orang Malaysia bukannya hanya mau kerja keras tetapi harus juga pakai pikiran dan fulus.

    Lain lah kalo Mat Indon hanya taunya kerja keras banting tulang tidak pake utek dan mau terima upah yang paling minim di dunia. Ya cukup untuk uang makan seharian saja sudah sangat puas. Bahluuuuul!

    Namanya juga pekerja keras ya Pak. Ngga boleh malu tuh!

    Hampir semua pekerjaan di Malaysia dikerjakan oleh Mat India, Mat Bangla, Mat Pakis, Mat Gurkha, Mat China, Mat Kambuja, Mat Vietnam, Mat Laos, Mat Thai, Mat Birma, Mat Bule, dan yang paling banyak ya Mat Indon.

    Orang Malaysia sendiri makan tidur kerja siap beres. Fulus yang berkerja.

    Lain hal lah dengan Mat Mat dan Mat Indon. Kekadang makan tidur, kadang kadang tidur tanpa makan! Syukur Alhamdulillah juga ya Mat!

    Kasian deh lu!

    BalasHapus
  19. udahlah malingsit gk usah ngelak atas kemalingan2 atas bangsa elu lakukan,klu di
    indonesia malingnya disebut koruptor n dilakukan perorangan ,tp klu simalingsit yg maling justru pemerintahnya n gk tanggung2 (yg dimaling batas negara tetangganya)gitu ngakunya negara kaya(klu kaya kok masih maling batas negara)sistem pemerintahan malingsit yg diktator ampe2 gk ada media koran maupun elektronik berani mengkritik pemerintahannya yg diktator,klu negara elu emang berani suruh panglima elu serang Indonesia ,sy jamin panglima elu bakalan kencing dicelana sebelum perintah serang Indonesia dia jalankan

    BalasHapus
  20. udahlah malingsit gk usah ngelak atas kemalingan2 bangsa elu lakukan,klu di
    indonesia malingnya disebut koruptor n dilakukan perorangan ,tp klu simalingsit yg maling justru pemerintahnya n gk tanggung2 (yg dimaling batas negara tetangganya)gitu ngakunya negara kaya(klu kaya kok masih maling batas negara)sistem pemerintahan malingsit yg diktator ampe2 gk ada media koran maupun elektronik berani mengkritik pemerintahannya yg diktator,klu negara elu emang berani suruh panglima elu serang Indonesia ,sy jamin panglima elu bakalan kencing dicelana sebelum perintah serang Indonesia dia jalankan

    BalasHapus
  21. udh deh malingshit kebanyakan ngeles.tidur aja yachhhhh....kemerdekaan dpt hadiah dr inggris,malu tuh gak punya harga diri sbg bangsa.sembunyi aja dipantat inggris preeeettttt.....!!!!

    BalasHapus
  22. ha ha ha ne babak carok, hey orang MALINGSIAL loh perlu ingat orang indonesia pinter, neh disana mentrinya tukang sodomi dan pemerkosa,, ya ampun mentrinya gak puas lagi ma istrinya kali yaaa.. bisa2 anus dimasuki kontol mentri malingsia.. ha ah ha,, apes lok aku lahir di malingsial,, seandainya perang pasti ancur lhoo... MALINGSIAL!!!! kapan yaa mo perang? aku icut....

    BalasHapus
  23. ha ha ha ne babak carok, hey orang MALINGSIAL loh perlu ingat orang indonesia pinter, neh disana mentrinya tukang sodomi dan pemerkosa,, ya ampun mentrinya gak puas lagi ma istrinya kali yaaa.. bisa2 anus dimasuki kontol mentri malingsia.. ha ah ha,, apes lok aku lahir di malingsial,, seandainya perang pasti ancur lhoo... MALINGSIAL!!!! kapan yaa mo perang? aku icut....

    BalasHapus
  24. Perangilah kemiskinan negara ente sebelum kemiskinan membunuh bangsa ente Indo-sialan.

    Mau ente mati kebuluran? Wah kalo Mat Indon mati... silap silap susah juga ane. Siapa mahu jaga ternak dan cuci pantat ane? Wah jangan ente mati dulu ahhhh!

    BalasHapus
  25. semiskin miskinnya negara Indonesia gk akanlah pemerintahan gue akan mencuri tanahnya malingsit walaupun cm segenggam tangan apalagi mencuri batas negara malingsit,kemana nih panglima malingsit kok gk muncul2 tanggapin tanntangan perang,apa kira2 lg pura2 kena stroke biar gk disuruh berangkat perang,ato emang bener lg sembunyi diketiaknya orang inggris

    BalasHapus
  26. Tidak sioooklah perang dengan negara yang jauh jauh hari sudah runtuh berantakan seperti Indon-sial.

    Kalian semuanya takut dimasuki angin.

    Wah Malaysia hanya pasang blower@kipas angin besar orang Indon gak berani masuk tuh. Takut masuk angin! Hahahahahahahaha bahlul ente!

    Kok orang pinter minum Tolak Angin!

    Yang bodoh adalah kalian... 250jutaaan jiwa!

    Yang pinter adalah hanya 1 perusahaan jamu.

    Betul, betul, betul bahlul kau Indon-sial!

    BalasHapus
  27. malingsial diatas gue 'ni idiot tapi belagu banget ya...???
    kasihan orang tuamu nak..., kamu disekolahin tambah tinggi..., bukannya makin pintar..., malah makin idiot...
    belum lagi sifat sombongnya..., aduh-aduh..., lengkap sudah penderitaan orang tuamu nak...

    BalasHapus
  28. GAK USAH DILADENIN DEH KEMERDEKAAN MEREKA SAJA DIKASIH (BUKAN BERJUANG) MMG ORANG2NYA PEMALAS JAUH DENGAN ETOS KERJA ORANG INDONESIA

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails