23 April 2010

Guru Ajak Murid Bercinta Lewat Facebook

Joshua Bowman (Delaware Online)
Seorang guru di Sekolah Menengah Lake Forest dituduh melakukan perkosaan karena melakukan hubungan seksual dengan murid berusia 16 tahun. Joshua A. Bowman, guru tersebut, juga dituduh berusaha merayu murid berusia 15 tahun melalui laman jejaring sosial Facebook.


Laman Delaware Online melaporkan bahwa Bowman telah menyerahkan diri kepada polisi, Sabtu, 20 Maret 2010 lalu. Dia dikenai dua pasal terkait pemerkosaan derajat keempat, yaitu membahayakan kesejahteraan anak-anak dan memaksakan hubungan seksual kepada anak-anak.

Pengawas Sekolah Lake Forest, Dan Curry mengatakan Bowman telah diskors sambil menunggu hasil penyelidikan. "Kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut karena itu merupakan masalah pribadi," ujar Curry.

Kepolisian mengatakan bahwa kasus ini berawal ketika seorang murid perempuan di Sekolah Menengah Milford melaporkan bahwa Bowman menghubungi dia lewat Facebook. Murid berusia 15 tahun itu mengatakan bahwa mereka saling tukar nomor telepon dan mengirimkan pesan singkat hingga awal Maret lalu.

Murid ini kemudian merasa terganggu ketika Bowman memaksa dia untuk melakukan hubungan seksual. Dia mengatakan bahwa dia telah memutus segala komunikasi dengan Bowman. Bowman sendiri mengakui bahwa dia telah melakukan hal tersebut.

Guru matematika ini juga mengungkapkan bahwa dia telah berhubungan seksual dengan murid lain. "Murid berusia 16 tahun itu menghubungi saya lewat Facebook, kami berhubungan seksual di rumah dia, pada libur Thanksgiving tahun lalu," kata Bowman kepada polisi.

Setelah menyerahkan diri, Bowman dibebaskan dengan membayar uang jaminan sebesar US$ 10 ribu. Dia juga diperintahkan untuk tidak mengontak siswa-siswa yang terlibat dan siapa pun yang berusia di bawah 18 tahun.

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails