6 Agustus 2012

Jelaskan Duduk Perkara, Rhoma Irama Menangis

Penyanyi dangdut yang juga dai, Rhoma Irama (kiri) menangis saat menggelar konferensi pers bersama Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah (kanan) di kantor Panwaslu Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012). Rhoma Irama diperiksa oleh Panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid.



Raja dangdut Rhoma Irama mendadak menangis saat berusaha menjelaskan duduk perkara yang membuatnya dipanggil oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Berulang kali, pria dengan baju koko putih ini menyeka air matanya.
Saat itu, saya mengucapkan sebuah ayat. Bahwa orang beriman dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin.
-- Rhoma Irama
"Saat itu saya mengucapkan sebuah ayat. Bahwa orang beriman dilarang memilih orang kafir sebagai pemimpin," kata Rhoma, saat jumpa pers di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Senin (6/8/2012).
Ia juga menambahkan, jika seorang muslim memilih pemimpin yang bukan sesama muslim maka akan menjadi musuh Allah. Ia juga berkeras bahwa menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah bukan suatu kesalahan. Bahkan semua agama juga akan menerima hal tersebut. "Ini yang dimaksud SARA? Menyampaikan ayat kitab suci di rumah ibadah?" ujar Rhoma.
Ia menjelaskan, posisinya saat itu bukan sebagai tim kampanye pasangan Foke-Nara. Ia berada di tengah jemaah Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebagai seorang mubalig yang memberikan ceramah kepada masyarakatnya.
Ia pun merasa isi ceramahnya tersebut sesuai dengan kondisi Jakarta saat ini yang sedang menjalankan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada). "Semua ulama wajib menyampaikan sesuai dengan situasi dan kondisi. Karena kondisinya pemilu, jadi pesan-pesan tentang memilih pemimpin ya wajar saja dibicarakan dan harus disampaikan," jelasnya.
Seperti diketahui, Rhoma Irama dipersoalkan karena isi ceramahnya di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta, Sabtu (28/7/2012) lalu, menyinggung masalah SARA. Dalam rekaman video yang didapat Panwaslu, Rhoma secara terbuka meminta warga agar tidak memilih Jokowi-Ahok.





sumber

17 komentar:

  1. dasar air mata buaya,,sungguh TERLALU...

    BalasHapus
  2. Bull Shit Lahhh muke tai.... padahal dari awal niat nya menghujatt ...!!! ga relaa orang jawa sama orang china mimpin jakarta. kalo memang mubaligh beesaaarrr , teramat banyak koq tema laen buat di ceramahin. ngapain bawa2 PILKADAL.
    eehhh isinya begituan PULA.

    BalasHapus
  3. Jokowi bukannya muslim? lha kalopun wakilnya non muslim trus bermasalah di mana ya? toh di Solo juga wakilnya gak muslim. selama kepemimpinan masih di tangan rakyat, walikota or presiden pun musti hati-hati untuk bergerak dan melangkah, salah-salah bisa diturunkan paksa ma masyarakat.

    BalasHapus
  4. BANG HAJI KAU KAWIN LAGI SAJALAH SUDAH... DARIPADA URUSIN PILKADA...
    HIDUP ITU SINGKAT...TERLALU!!!!

    BalasHapus
  5. GELAR DOANK HAJI TP HATI BUSUK MUKE TAI ... MAKAN TUH AGAMA LOE BIAR KENYANG. YG LOE PILIH SI FAK YU EMANG BERSIH??? KAMPRET LOE, DAH BAU TANAH AJA BELAGU BANGET LOE

    BalasHapus
  6. Indonesia mayoritas beragama islam, jd wajar klo agama islam diindonesia berkuasa toh jakarta itu aseli adat warga betawi yg sebagian besar beragama islam... jadi gausah belagu klo bukan warga jakarta aseli cuman pendateng doank
    By betawi aseli

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUKAN BELAGU, NYA BRO, TP NTU SI ROMA BACOT NYA SEMBRONO. GIMANE KALO DIA BILANG MAK ENTE ADALAH KRISTEN. . .?

      Hapus
    2. TAIK ANJIANG AMA KAU... KAU PIKIR APA SETIAP YANG BERAGAMA ISLAM ITU DAH PASTI SUCII??? KAU LIAT TUHH YANG KORUPSI JUGA SEMUANYA YANG BER AGAMA ISLAM, KLO PILI PEMIMPIN TIDAK MESTI DILIAT DARI AGAMA APA ATAU PUN SUKU APA.... KARENA ITU AGAMA TIDAK BISA DI JADIKAN JAMINAN KLO PEMIMPIN AGAMA ISLAM ITU PALING BERSIHH.. BUKTIINYAAA YANG MASUK PENJARA KARENA KORUPSI JUAGA BERAGAMA ISLAM KANN??? DASAR TOLOL KAUUU... OTAK DANGKALLL

      Hapus
  7. bukannya pemimpin dinilai dari kinerja dan pengabdiannya??

    BalasHapus
  8. pemimpin di indonesia "harus" beragama islam...
    lah terus Landasan Pancasila dikemanain?
    pemimpin daerah kan berbeda dengan pemimpin agama.


    ini masalah serius bagi indonesia, hal seperti inilah yang menghambat kemajuan negara.
    kebanyakan diisi orang kolot, kebanyakan seperti suku primitif yang ditempatnya tinggal hanya satu suku saja.

    BalasHapus
  9. kata bang haji lumayan duit dari foke buat kawin lagi
    MUNAFIK!!! manusia sampah

    BalasHapus
  10. Bahasa2 yg koment di atas lebih buruk dari Bang haji sendiri....

    BalasHapus
  11. perusahaan2 di indonesia banyak dimiliki oleh org yang bukan muslim, berarti org muslim yang kerja, cari nafkah buat anak istrinya sama org2 non muslim....berarti kafir dong tuh

    BalasHapus
  12. Islam tidakk pernah mengajarkan kepada umatnya untuk menghujat agama lain..justru Islam mengajarkan kepada umatnya agar toleransi kepada agama lain..bahkan ada kewjiban umat Islam harus melindungi umat agama lain yg memohon perlindungan kepada umat Islam selama umat agama lain tersebut tidakk berniat jahat kepada umat Islam..

    Jadi tidakk dibenarkan dari hal apapun untuk menghujat agama lain atas nama Islam.. Rosulullah saja tidakk pernah mengajarkan umatnya melakukan hal tersebut..

    Sepertinya kehajian bang rhoma perlu dipertanyakan..apakah kehajiannya telah terbeli dengan duniawi??

    BalasHapus
  13. GUBERNUR ITU TUGAS NYA BUKAN UNTUK MENYEBARKAN AGAMA..., PENGANUT AGAMA APA SAJA BOLEH MENJABAT SEBAGAI GUBERNUR, NGGAK TERKECUALI DARI MUSLIM MAUPUN NON MUSLIM, YANG PENTING SEORANG GUBERNUR ITU MAMPU MERUBAH SUATU KEADAAN MENJADI LEBIH BAIK DARI KEADAAN SEBELUMNYA.

    BalasHapus
  14. baru tau ane kejadiannya,, tapi kalo ane sih netral aja..

    BalasHapus
  15. Numpang promo ya :) yuk kunjungi https://goo.gl/7h1Jtt kalian bisa dapatkan jackpot hingga puluhan juta rupiah. Minimal deposit dan withdraw hanya Rp. 20.000 . Dapatkan bonus rolingan sebesar 0.3-0.5 dan dapatkan bonus referra sebesar 20%. Hanya di berkahpoker bank online 24 jam Non-stop.

    Untuk info lebih lanjut segera hubungi Custumer Service kami di :
    - BBM : 2B1A139
    - YM : BERKAHPOKER_CS
    - WECHAT : +85585411172

    ingin daftar langsung klik disini https://goo.gl/fbTkLd

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails