6 Agustus 2012

Ditolak, Seorang Ibu Melahirkan di Teras RS

Ilustrasi
Sungguh malang nasib seorang ibu yang melahirkan putranya di depan teras Rumah Sakit, hingga menyebabkan bayi tersebut meninggal dunia karena tidak dapat pertolongan medis. Hal tersebut terjadi lantaran si ibu ditolak oleh pihak Rumah Sakit Umum Nagan Raya, Aceh.

Nilawati, warga Desa Betong Aceh harus kehilangan anak keduanya, karena di tolak oleh pihak rumah sakit untuk bersalin dengan alasan pihak rumah sakit tidak memiliki obat dan dokter. Dan bayi laki laki tersebut segera dibawa ke rumah warga yang berada tidak jauh dari rumah sakit untuk dimandikan dan segera dibawa pulang ke Desa Betong Ateh untuk di makamkan.

Suami korban, Safrudin mengatakan, dirinya sangat kecewa terhadap rumah sakit yang telah menelantarkan istri dan kandungannya.

“Saya sangat kecewa terhadap pihak rumah sakit karena membuat anak kedua saya meninggal, dan rencananya akan melaporkan ke pihak polisi,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (5/8/2012).

Direktur Rumah Sakit Umum Nagan Raya, Dr Hasbi, mengaku dirinya saat kejadian tidak berada di rumah sakit. Karena saat kejadian dirinya sedang berada di kantor Bupati. Hasbi pun mengakui kalau bayi yang telah dilahirkan telah meninggal, agar kejadian tidak semakin besar maka di bujuklah keluarga korban agar ibunya dibawa kembali ke rumah sakit untuk di rawat.
sumber

12 komentar:

  1. itulah akibat dari dokter2 yang masuk kuliah aja pake nyuap dulu...sbnrnya nggak mampu jd dokter dipaksa2 masuk kedokteran...
    setelah lulus dn mengabdi ke masyarakat ya begitu jadinya ..menolong pasien jd nggak dari hati krna yang dipikirin cm ada duit ato nggak pasien itu, krn dy dlu mahal bgt kuliahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentar anda sungguh miris banget, tapi sayang itulah faktanya..
      setuju mas.

      Hapus
  2. sungguh sangat memprihatinkan.nilai kemanusiaan mulai pudar..

    BalasHapus
  3. fucking hospital.

    BalasHapus
  4. seharusnya pemerintah lebih fokus terhadap masalah seperti ini, yang pertama harus ditangani adalah masalah penyuapan untuk masuk kedokteran, padahal kedokteran berhubungan dengan nyawa seseorang nantinya, kalau tidak punya ilmu ya jangan dimasukan ke kedokteran. kalau mau jadi tukang sapu jalan gitu mah boleh nyuap. kan g ada hubunganya sama nyawa..

    BalasHapus
  5. wah ga nyangka, ko rumah sakit ga kenal kode etik kedoktran kalau misalkan ada yang sakit dan membutuhkan pertolongan iya harus ditolong lah.

    BalasHapus
  6. hmmm kasihan tuh bayinya, ko tega rumah sakit sampai gitu.

    BalasHapus
  7. astaghfirullah begitu kejqamnya kalian para orang2 yang berpakaian putih,,,,tidak tahukah anda menodai pakain itu hingga kotor sekotor2nya astaghfirllah kejam segitu kejamnya :(

    BalasHapus
  8. astaghfirullah... alih2 pelayan kesehatan,,, cuih,,,,
    yang benernya pelayan yang berudit,,,

    BalasHapus
  9. Apa negara ini kurang tenaga medis ato dokter...
    Ato dokternya yang kurang paham akan kondisi negara ini....

    BalasHapus
  10. gila kayanya mesti di bakar aja tuh rumah sakit ..

    BalasHapus
  11. gila kayanya mesti di bakar aja tuh rumah sakit ..

    Anda hobi bermain poker???
    hanya di www.senang77.com anda akan merasakan kepuasan bermain poker
    Aman dan terpercaya!!!
    BBM : 764a99d1

    NIKMATI PERMAINAN POKER & DOMINO99 DI WWW.SENANG77.COM,DAN DAPATKAN BONUS DARI KAMI HINGGA 10% TUNGGU APA LAGI!!BURUAN DAFTAR.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails