17 Desember 2011

4 'Buah' Termahal di Indonesia

1. Apple

Pada Januari 2007, Apple memasuki pasar telepon genggam dengan memperkenalkan iPhone, yang akan dirilis pada tahun yang sama di AS. Pada saat yang sama, nama perusahaan juga akan dipangkas dengan menanggalkan kata "Computer" untuk mewakili diversifikasi produk perusahaan tersebut.


2. Blackberry

BlackBerry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.


3. Redberry

Handphone berfasilitas lengkap dengan harga terjangkau, itulah sebutan yang pantas dijuluki untuk RedberryDengan desain yang mirip dengan Sony Ericsson Aspen, tampilan akan sangat cantik dan tidak akan terlihat seperti murahan. Redberry hadir dengan sistem dual sim gsm-gsm dan dilengkapi full QWERTY keyboard. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera, radio fm, musik & video player, slot mivroSD dan bluetotth. Tak ketinggalan pula telah disediakan akses langsung ke fitur jejaring sosial seperti Facebook dan aplikasi chatting.


4. Blueberry

Tiruan ponsel cerdas BlackBerry, Blueberry ternyata berevolusi semakin canggih. Gadget yang sangat mirip dengan BlackBerry Bold tersebut kini dilengkapi dengan fitur-fitur yang semakin lengkap.

Untuk fitur awal baru yang mencolok adalah, dual sim card yang sudah dual standbay. Jadi, pengguna BlueBerry dapat memasukan dua kartu GSM, yang mampu dinyalakan secara bersamaan. Teknologi lainnya yang terintegrasi adalah jaringan GPRS. Di gadet yang bernama asli JinPeng ZL9000, sudah terpasang dengan GPRS, plus bluetooth sebagai 'pemanisnya.

Fitur lain yang ditambahkan adalah, kamera yang sebelumnya adalah VGA berubah menjadi 1,3 megapixel, yang sayangnya, kualitas gambarnya masih diragukan. Dikutip dari berbagai sumber, aplikasi E-Book untuk membaca buku digital, juga turut dibenamkan.

Meski begitu ada beberapa spesifikasi yang dipertahankan seperti, Layar 2,4 inci dengan 262.144 warna. Serta lapisannya yang masih dibuat dari plastik. Walaupun mirip dan semakin canggih, ponsel ini dipastikan tidak bisa untuk melakukan push email. Sehingga, tetap sangat sulit menyaingi Blackberry asli buatan Research in Motion (RIM)

Sebenarnya, gadget serupa BlackBerry ini sudah cukup lama lalu lalang di dunia maya. Di Indonesia pun, kehadirannya cukup menggemparkan sejak awal tahun ini. Khas pasar ponsel China, yang selalu mencuri ide vendor branded, Blueberry pun memiliki desain yang sama dengan Blackberry. Bahkan, evolusinya pun terus mengikuti perkembangan Blackberry, baik dalam penyematan dual sim card maupun teknologi GPRS, meskipun tidak dibenamkan TV analog.





sumber

3 komentar:

  1. tunggu saja...kelak akan muncul produk laptop murni dari indonesia dengan merk " DUREN "

    buah dada koq gak ada ya ???

    BalasHapus
  2. anonim 18 Desember 2011 16:09 polos..lugu dan katro wkwkwkwkwk (sory cuy tp loe emang tolol)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails