16 November 2011

USB Flash Drive Pengaman Motor Pertama Di dunia

Indonesia kembali menelurkan ahli tehnologi baru Roni cs dari mahasiswa Bandung Institut Teknologi Telkom (ITT) yang berhasil memberikan sebuah penemuan terbaru yakni USB Flash Drive yang dapat digunakan sebagai pengaman motor dan hal tersebut benar-benar merupakan penemuan yang pertama kalinya di dunia.

Roni cs merupakan salah satu peserta yang telah diseleksi oleh Menkominfo untuk mengikuti ajang INA ICTA 2011 yang sedang berlangsung di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu dan hingga pada akhirnya USB Flash Drive untuk pengaman motor ini telah berhasil mencuri perhatian sang juri dan menyatakan bahwa Roni cs menjadi juara pertama dalan ajang INA ICTA 2011 tersebut.

USB flash drive berfungsi sebagai pengganti kunci motor yang dikombinasikan dengan tombol-tombol numerik sebagai password untuk membuka kunci motor, termasuk membuka bagasi motor.

Pengguna juga bisa mengaturnya tanpa memasukkan password untuk membuka kunci, perangkatnya berbasis hardware.

Sedangkan dengan adanya USB Flash Drive sebagai pengaman motor ini juga akan memberi keuntungan bagi para pengguna motor yaitu pengguna tidak perlu men-download atau mengkopi program lagi kalau sewaktu-waktu softwarenya hilang atau terkena virus.

Cara kerja USB Flash Drive ini adalah sebagai berikut :

- Data spesifikasi hardware pada flash drive disimpan di dalam terlebih dulu.

- Seperti sidik jari, data dari setiap flash drive berbeda.

- Dan inilah yang membuat flash drive lebih aman ketimbang kunci karena sulit diduplikat.

Kini hasil penemuan Roni cs tentang USB Flash Drive tersebut juga telah berhasil mencuri perhatian aggota kepolisian Bandung bahkan berencana untuk menggunakan USB Flash Drive ini, namun Rony dan tim belum berniat memproduksinya dalam jumlah massal, dikarenakan untuk saat ini masih dalam tahap riset dan pengurusan hak paten.

Sungguh penemuan yang sangat hebat sekali karena hal tersebut bila nantinya dikembangkan pasti akan membantu seluruh masyarakat di dunia yang memiliki motor karena tidak akan merasa was-was lagi untuk menaruh atau memarkir motor mereka karena adanya USB Flash Drive yang tak dapat di duplikat ini.

Saya berharap penemuan USB Flash Drive sebagai pengaman motor ini akan segera di kembangkan lebih lanjut, Selamat buat Roni cs dan tetap selalu berkarya membangun hal-hal baru bagi Indonesia.


6 komentar:

  1. amieen mudah"an manfaatkan kerasa bagi rakyat kecil
    pertamaxx dunia deh buat roni cs

    BalasHapus
  2. pencuri masih lebih pintar.

    BalasHapus
  3. Segala sesuatu pasti ada kelemahan nya, btw salut buat Roni cs.

    BalasHapus
  4. saran dong, biar jaga2 kalo FDnya rusak - (coba aja jatohin, kalo apes langsung minta format terus tuh) - harus dilengkapi scanner sidik jari sebagai cadangan... atau scanner retina... (pusing? jangan bro, ini saran aja)

    BalasHapus
  5. nyimax sumbernya langsung, Gan !

    BalasHapus
  6. Wah.. bagus penemuannya, iya setuju, pake scanner sidik jari aja yg nempel di kpl kunci motor itu sendiri, spy lbih aman.. sbnrnya msih bnyk penyempurnaan produk pada spd motor yg hrus disempurnakan, bkn dlm hal keamanan aja tpi ga kalah penting dlm hal kenyamanan, kemudahan, spt surat yg akan aku kirimkan ke industri motor berkenaan dg saran inovasi desain eksterior & interrior, klo ada tambahan saran hub. aku aja di 0812 78 334411 (mas Desmi)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails