28 Juli 2011

Ukiran Raksasa Nama Milyuner Dhabi Hingga Angkasa

Ukiran Nama Raksasa Milyuner Abu Dhabi Terlihat Hingga Angkasa

Apa yang akan kamu lakukan dengan kekayaan Rp 200 trilyun? Seorang anggota keluarga yang berkuasa di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menghabiskan sebagian dari uang sebanyak itu untuk mengukir namanya di atas pasir seluas 3.2 km2. Cukup besar untuk dilihat dari angkasa.


gambar: The Sun

Ukiran nama "HAMAD" terlihat jelas dari langit kota Abu Dhabi, kota kedua terbesar di Uni Emirat Arab. Itu adalah nama panggilan dari Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan. Orang kedua terkaya di Arab setelah Raja Arab.

Ukuran nama tersebut memiliki ukuran yang masif. Setiap huruf pada ukiran itu memiliki panjang 1km dan jarak dari ujung huruf 'H' hingga ujung huruf 'D' adalah sejauh 3.2km.

Sang Sheikh mengukir nama tersebut di atas pulau miliknya sendiri yang bernama Al Futaisi. Selain memiliki ukiran nama terbesar di Arab, ia juga memiliki 200 mobil yang diparkir dalam bangunan berbentuk piramid. 7 diantaranya adalah Mercedes 500 SEL yang setiap unitnya diwarnai dengan satu warna dari pelangi.



sumber

2 komentar:

  1. raja yang gilaaaaaaaaaaaaaaaa.......

    ngaku muslim, tapi dia menjalani hidup bermewah2an yang tidak disukai oleh Rasulullah...
    kemana hatimu rajaaaaaaaaaaa..... bukankah duit itu bisa buat membantu muslim yg melarat diberbagai belahan dunia, kenapa km berpikir islam itu dibatasi oleh negara...

    ingat rajaaaaaaa, harta mu akan menjadi bara api yg membakarmu di akhirat jika tidak engkau gunakan untuk kemaslahatan umat atau hanya kau gunakan untuk berfoya2

    BalasHapus
  2. Gak punya rasa iba atas kelaparan di Dunia, uangnya di hamburkan...!!
    Subhanallah, mudah-mudah dia di berikan pertunjuk ke jalan yang benar.
    Amiinn

    Tapi salut buat para pekerjanya,karya raksasanya keren

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails